Komik dan MangaEntertainment

10 Fakta Gol D. Roger, Raja Bajak Laut Legendaris yang Mengubah Dunia!

Aulia Putri Anggraini
×

10 Fakta Gol D. Roger, Raja Bajak Laut Legendaris yang Mengubah Dunia!

Share this article
Roger

Banyuwangi, Vallet – Serial One Piece karya Eiichiro Oda tidak hanya dipenuhi oleh bajak laut muda yang tengah berjuang meraih mimpinya. Sosok legendaris seperti Gol D. Roger, Raja Bajak Laut pertama, turut meninggalkan jejak dan warisan yang besar.

Roger adalah sosok yang disegani dan ditakuti di seluruh dunia. Ia dan krunya berhasil menaklukkan Grand Line, lautan paling berbahaya di dunia, dan mencapai Laugh Tale, pulau terakhir yang sekaligus menjadi tujuan akhir para bajak laut.

Pencapaian luar biasa ini membuat Roger dinobatkan sebagai Raja Bajak Laut. Namun, eksekusinya di Loguetown dua puluh empat tahun sebelum dimulainya cerita One Piece, menggemparkan dunia dan menandai dimulainya era bajak laut baru yang diilhami oleh kata-kata terakhirnya tentang harta karun legendaris bernama One Piece.

Artikel ini akan membahas 10 fakta menarik tentang Gol D. Roger, sang Raja Bajak Laut yang legendaris dan masih disegani hingga saat ini.

10 Fakta Gol D. Roger yang Paling Misterius Selama Ini

Gol D. Roger

1. Raja Bajak Laut Pertama yang Menaklukkan Grand Line

Gol D. Roger adalah bajak laut pertama yang berhasil menaklukkan Grand Line, lautan paling berbahaya di dunia. Perjalanan ini penuh dengan tantangan dan bahaya. Roger dan krunya harus menghadapi bajak laut kuat, lautan ganas, dan rintangan alam yang mematikan.

Namun, dengan kekuatan, strategi, dan tekad yang kuat, Roger dan krunya berhasil melewati semua rintangan dan mencapai Laugh Tale, pulau terakhir di Grand Line. Pencapaian ini menobatkan Roger sebagai Raja Bajak Laut pertama dan membuat namanya melegenda di seluruh dunia.

Baca juga:
21 Wallpaper Spongebob Squarepants Keren untuk Wallpaper HP-mu!

2. Misteri di Balik Inisial D.

Salah satu misteri terbesar tentang Gol D. Roger adalah inisial “D.” yang terdapat di namanya. Inisial ini juga dimiliki oleh beberapa karakter penting lainnya dalam cerita One Piece, seperti Monkey D. Luffy, Portgas D. Ace, dan Marshall D. Teach (Blackbeard).

Meskipun belum terungkap secara jelas, inisial “D.” ini diyakini memiliki arti penting dan menandakan adanya hubungan khusus antar para pemegangnya.

Inisial “D.” juga dianggap sebagai musuh besar Pemerintah Dunia, sehingga para pemegangnya sering diburu dan dicap sebagai ancaman.

Baca juga: 10 Fakta Menarik Sanji Vinsmoke, Si Koki Api dan Hati Emas dari Topi Jerami!

3. Eksekusi yang Mengguncang Dunia dan Lahirnya Era Bajak Laut Baru

Eksekusi Gol D. Roger di Loguetown dua puluh empat tahun sebelum dimulainya cerita One Piece menggemparkan dunia. Kematian Raja Bajak Laut ini diharapkan bisa menurunkan gairah para bajak laut untuk menjelajahi Grand Line.

Namun, perkataan terakhir Roger sebelum dieksekusi malah menimbulkan efek sebaliknya. Roger mengumumkan adanya harta karun legendaris bernama One Piece yang tersembunyi di Laugh Tale.

Kata-kata ini menyalakan kembali semangat para petualang dan membuka era bajak laut baru. Banyak bajak laut muda bermimpi untuk mengikuti jejak Roger, mencari One Piece, dan menjadi Raja Bajak Laut berikutnya. Inilah yang menandai jidai no tōrai (時代の到来) atau “kedatangan era bajak laut baru” di dunia One Piece.

4. Rivalitas Legendaris dengan Whitebeard

Gol D. Roger memiliki rivalitas legendaris dengan bajak laut kuat lainnya, Edward Newgate, yang lebih dikenal dengan sebutan Whitebeard. Keduanya sama-sama merupakan bajak laut terkuat di masanya dan sering terlibat pertempuran sengit.

Namun, di luar persaingan tersebut, Roger dan Whitebeard saling menghormati satu sama lain. Bahkan, mereka berdua pernah bekerja sama untuk mengatasi Rocks D. Xebec, seorang bajak laut legendaris yang dianggap sebagai ancaman besar bagi dunia.

Hubungan antara Roger dan Whitebeard menunjukkan bahkan di dunia bajak laut yang keras, masih ada rasa hormat dan persahabatan antar para pejuang kuat.

5. Hubungan dengan Monkey D. Garp dan Dragon

Gol D. Roger memiliki hubungan yang menarik dengan dua karakter penting lainnya dalam cerita One Piece, yaitu Monkey D. Garp dan Monkey D. Dragon. Garp adalah seorang pahlawan Angkatan Laut yang pernah beberapa kali berhadapan dengan Roger di laut.

Baca juga:
Inilah 7 Fakta Shinigami Bleach, yang Harus Diketahui!

Meskipun berada di pihak yang berbeda, Garp menghormati kekuatan dan kemampuan Roger.

Sementara itu, Dragon adalah putra Garp dan ayah dari protagonis utama One Piece, Monkey D. Luffy. Hingga saat ini, belum diketahui secara jelas apakah Roger pernah bertemu dengan Dragon atau memiliki hubungan khusus dengannya.

Namun, banyak teori yang beredar di kalangan penggemar One Piece tentang kemungkinan adanya hubungan khusus antara Roger dan Dragon.

6. Misteri Kekuatan dan Kru Bajak Laut Roger

Kekuatan dan kemampuan Gol D. Roger masih diselimuti misteri. Diceritakan bahwa ia memiliki Haki dengan tingkat yang sangat tinggi dan mampu mengendalikan semua tiga jenis Haki, yaitu Haoshoku Haki (Kenbunshoku Haki, Busoshoku Haki, dan Haoshoku Haki).

Selain itu, Roger juga dipercaya memiliki kru bajak laut yang sangat kuat dan loyal. Sayangnya, identitas dan kemampuan para kru Roger belum banyak diungkap dalam cerita One Piece hingga saat ini.

Para penggemar One Piece pasti penasaran untuk mengetahui lebih banyak tentang para kru Roger dan peran mereka dalam mencapai Laugh Tale.

Baca juga: 10 Fakta Nami One Piece: Navigator Jenius dari Topi Jerami!

7. Pengaruhnya terhadap Mimpi Luffy dan Generasi Baru Bajak Laut

Eksekusi Gol D. Roger dan cerita tentang One Piece menjadi pemicu utama mimpi Monkey D. Luffy untuk menjadi Raja Bajak Laut. Roger secara tidak langsung telah menginspirasi generasi baru bajak laut muda seperti Luffy untuk berlayar ke Grand Line dan mencari harta karun legendaris tersebut.

Para bajak laut muda ini percaya bahwa dengan menemukan One Piece, mereka akan mendapatkan kebebasan dan kekuatan untuk mengubah dunia.

Pengaruh Roger tidak hanya terasa pada para bajak laut, tetapi juga pada Pemerintah Dunia. Kemunculan generasi baru bajak laut yang terinspirasi oleh Roger dianggap sebagai ancaman bagi kekuatan dan stabilitas dunia.

Hal ini memperlihatkan bahwa warisan yang ditinggalkan Roger masih terus berdampak pada perjalanan para bajak laut dan masa depan dunia One Piece.

Baca juga:
10 Film Indonesia Terbaru Maret 2024 di Bioskop

8. Hubungan dengan Shanks si Rambut Merah

Shanks, salah satu Yonko (Empat Kaisar) di dunia One Piece, memiliki topi jerami legendaris yang sebelumnya dimiliki oleh Gol D. Roger. Topi jerami ini dipercayai sebagai salah satu benda berharga milik Roger dan diberikan kepada Shanks setelah pertemuan mereka di masa lalu.

Hubungan persahabatan antara Roger dan Shanks menjadi salah satu misteri yang menarik dalam cerita One Piece. Banyak teori yang beredar tentang bagaimana Shanks bisa mendapatkan topi jerami tersebut dan seperti apa peran Shanks di masa lalu Roger.

Para penggemar One Piece pasti penasaran untuk mengetahui lebih banyak tentang hubungan spesial antara Roger dan Shanks.

9. Misteri Kematian Gol D. Roger dan Harta Karun One Piece

Kematian Gol D. Roger di tangan Pemerintah Dunia masih menjadi misteri. Beberapa teori mencurigai bahwa ada pemalsuan informasi tentang eksekusinya dan kemungkinan Roger masih hidup.

Namun, teori yang lebih kuat menyatakan bahwa Roger memang telah meninggal dunia tetapi kematiannya menginspirasi era bajak laut baru.

Misteri lain yang belum terpecahkan adalah tentang harta karun One Piece. Hingga saat ini, belum diketahui secara jelas apa isi One Piece dan apa dampak yang akan ditimbulkan ketika harta karun tersebut ditemukan.

Para penggemar One Piece berharap misteri tentang kematian Roger dan isi One Piece akan terungkap seiring berjalannya cerita.

10. Warisan Legendaris Raja Bajak Laut

Meskipun telah lama meninggal dunia, Gol D. Roger tetap menjadi sosok legendaris yang disegani dan dikenang oleh banyak orang dalam dunia One Piece.

Ia dianggap sebagai pelopor era bajak laut baru dan inspirasi bagi generasi muda yang bermimpi mencari kebebasan di lautan luas.

Warisan yang ditinggalkan Roger masih terus berdampak pada perjalanan para bajak laut dan masa depan dunia One Piece.

Para penggemar One Piece pasti penasaran untuk mengetahui lebih banyak tentang kisah masa lalu Roger dan perannya dalam mengungkap rahasia besar yang masih menyelimuti dunia One Piece.

Kesimpulan

Gol D. Roger adalah sosok legendaris yang namanya terus bergaung di dunia One Piece. Eksplorasinya terhadap Grand Line, pencapaiannya sebagai Raja Bajak Laut pertama, dan kata-kata terakhirnya tentang One Piece telah membuka era baru bagi para petualang dan bajak laut muda.

Misteri yang menyelimuti kekuatannya, krunya, kematiannya, dan hubungannya dengan beberapa karakter penting dalam cerita One Piece terus menarik perhatian para penggemar.

Gol D. Roger bukan hanya seorang bajak laut kuat, tetapi juga seorang figur inspiratif yang membawa perubahan besar dalam dunia One Piece. Kiprah dan warisannya akan terus berpengaruh pada perjalanan para karakter utama dan masa depan dunia ini.