Entertainment

20 Lagu Galau Indonesia Terbaru untuk Merasakan Sedih yang Indah

Steven Junior
×

20 Lagu Galau Indonesia Terbaru untuk Merasakan Sedih yang Indah

Share this article
Lagu Galau

Banyuwangi, Vallet ID – Musik merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Musik memiliki kekuatan untuk mempengaruhi emosi dan suasana hati. Ketika sedang merasa sedih atau patah semangat, genre musik galau kerap menjadi pilihan untuk menemani dan mewakilkan perasaan yang terpendam.

Industri musik Indonesia selalu produktif menghadirkan lagu-lagu baru, termasuk lagu bergenre galau. Lagu galau Indonesia umumnya bercerita tentang patah hati, kehilangan, kerinduan, atau kesedihan yang dialami dalam percintaan.

Lirik yang emosional dan melodi yang syahdu membuat lagu galau mudah diterima dan disukai oleh para penikmat musik.

Artikel ini akan membahas 20 lagu galau Indonesia terbaru yang dirilis pada tahun 2024. Pembahasan akan mencakup judul lagu, penyanyi, sedikit gambaran tentang lirik dan suasana lagu.

20 Lagu Galau Indonesia Terbaru yang Wajib Didengarkan 2024

Lagu Galau Indonesia

1. “Pilihan yang Terbaik” – Ziva Magnolya

Lirik lagu ini bercerita tentang seseorang yang terjebak dalam hubungan yang sudah tidak lagi dipenuhi cinta.

Ia bimbang untuk bertahan meski saling melukai atau melepaskan meski terasa perih.

2. “Serana” – For Revenge

Lagu viral di media sosial ini bercerita tentang kesedihan seseorang yang ditinggalkan oleh kekasihnya. Ia berusaha untuk melupakan masa lalu dan merelakan sang mantan yang kini telah memiliki cinta baru.

3. “Tak Kan Hilang” – Budi Doremi

Lagu galau yang sempat viral di aplikasi TikTok ini bercerita tentang kisah cinta yang telah usai. Meski hubungan telah berakhir, kenangan manis bersama mantan kekasih tetap membekas di pikiran.

4. “Kembali Padaku” – Mahalini feat. Nuca

Duet mesra Mahalini dan Nuca ini bercerita tentang harapan untuk bisa kembali bersama mantan kekasih. Lirik lagu yang penuh dengan kerinduan ini dibalut dengan melodi yang syahdu.

5. “Terluka Bersama” – Rizky Febian

Lagu ini bercerita tentang sepasang kekasih yang sama-sama terluka dalam hubungan mereka. Liriknya yang menyayat hati menggambarkan kekecewaan dan kesedihan yang dirasakan oleh kedua insan tersebut.

6. “Hati yang Tak Bergejolak” – Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati kembali hadir dengan lagu galau bernuansa pop melow. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang memendam perasaan cinta kepada sahabatnya sendiri.

Ia takut untuk mengungkapkan perasaan tersebut karena khawatir merusak persahabatan mereka.

7. “Janji Palsu” – Armada

Lagu band Armada ini bercerita tentang kekecewaan terhadap kekasih yang ingkar janji. Liriknya yang lugas dan melodi yang catchy membuat lagu ini mudah diterima oleh para penggemar musik galau Indonesia.

8. “Melawan Rasa” – Tulus

Tulus kembali hadir dengan lagu galau yang menggelitik hati. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang berusaha untuk melawan perasaan cintanya kepada mantan kekasih.

Liriknya yang jujur dan melodi yang easy listening membuat lagu ini cocok untuk menemani hari galau Anda.

9. “Pergi Tanpa Alasan” – Marion Jola

Marion Jola menghadirkan lagu galau dengan sentuhan pop RnB. Lagu ini bercerita tentang ditinggalkan kekasih tanpa alasan yang jelas.

Liriknya yang emosional dan vokal Marion Jola yang khas membuat lagu ini berhasil mencuri perhatian penikmat musik Indonesia.

10. “Mencoba Bahagia” – Yura Yunita

Yura Yunita selalu piawai dalam menciptakan lagu galau yang mengena di hati. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang berusaha untuk terlihat tegar dan bahagia meski hatinya masih diliputi kesedihan pasca putus cinta.

11. “Tak Bisa Kembali” – Stars and Rabbit

Duet antara Stars and Rabbit ini bercerita tentang penerimaan terhadap kenyataan pahit bahwa hubungan asmara yang telah terjalin sudah berakhir. Liriknya yang menggugah emosi dibalut dengan melodi easy listening yang menyejukkan.

12. “Terlanjur Sayang” – Mahen

Lagu galau yang dipopulerkan Mahen ini bercerita tentang sesal yang dirasakan seseorang lantaran terlalu dalam mencintai pasangannya. Kini hubungan telah berakhir, dan ia harus menerima kepahitan tersebut.

13. “Cerita SMA” – Fiersa Besari feat. Arif Lasmono

Lagu galau bernuansa folk akustik ini mengisahkan tentang cinta pertama yang sudah lama berlalu. Liriknya yang puitis membawa pendengar bernostalgia mengenang masa indah masa sekolah menengah atas.

14. “Andai Kau Datang Kembali” – Noah

Band legendaris Noah kembali menyapa penggemar dengan lagu galau bernuansa rock mellow. Lagu ini bercerita tentang penyesalan dan keinginan untuk memperbaiki kesalahan masa lalu agar bisa kembali bersama mantan kekasih.

15. “Terjebak Kenangan” – Efek Rumah Kaca

Efek Rumah Kaca menyuguhkan lagu galau dengan sentuhan musik alternative rock. Liriknya yang dalam bercerita tentang seseorang yang masih terjebak dalam kenangan masa lalu bersama mantan kekasihnya.

16. “Cukup” – Nadin Amizah

Nadine Amizah hadir dengan lagu galau yang penuh dengan kekuatan. Lagu ini bercerita tentang keputusan untuk melepas pasangan yang tidak bisa membawa kebahagiaan.

Liriknya yang tegas dan melodi yang powerful membuat lagu ini cocok untuk Anda yang sedang berjuang move on.

17. “Menepi” – Teddy Adhitya

Lagu galau ini bercerita tentang keinginan untuk menjauh dari keramaian dan menyendiri untuk menenangkan hati yang sedang terluka. Liriknya yang menyentuh dibalut dengan melodi piano yang syahdu.

18. “Tanpa Dirimu” – Arsy Widianto

Lagu galau dengan sentuhan musik dangdut modern ini bercerita tentang kesedihan yang dialami seseorang ketika harus berpisah dengan kekasihnya. Lagu ini cocok untuk para penikmat musik galau dengan sentuhan dangdut Indonesia.

19. “Luka yang Tak Berdarah” – Isyana Sarasvati feat. Ramengvrl

Isyana Sarasvati berkolaborasi dengan Ramengvrl dalam lagu galau yang modern dan berbeda. Lagu ini bercerita tentang luka batin yang tidak tampak secara fisik namun tetap menyakitkan.

Liriknya yang puitis dan aransemen musik yang eksperimental membuat lagu ini menarik perhatian para penikmat musik galau yang ingin mencari sesuatu yang baru.

20. “Mimpi yang Tak Pernah Ada” – HIVI! feat. Raisa

HIVI! berkolaborasi dengan Raisa menciptakan lagu galau dengan sentuhan pop easy listening. Lagu ini bercerita tentang kekecewaan terhadap cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Liriknya yang mudah dimengerti dan dinyanyikan bersama dipadukan dengan vokal khas Raisa dan HIVI! membuat lagu ini cocok untuk berkaraoke mengusir galau bersama teman.

Kesimpulan

Lagu galau Indonesia terbaru menyuguhkan berbagai cerita tentang perasaan sedih, kehilangan, dan kekecewaan dalam percintaan. Lirik yang emosional dan melodi yang syahdu membuat lagu-lagu tersebut mudah diterima dan disukai para penikmat musik.

Artikel ini hanya menyebutkan 20 dari sekian banyak lagu galau Indonesia terbaru yang beredar di tahun 2024. Selalu ada lagu baru bermunculan dengan cerita dan gaya yang berbeda. Jangan sungkan untuk mencari lagu galau lainnya sesuai dengan kesukaan Anda.

Namun perlu diingat, bersenang-senanglah dengan musik galau secukupnya. Jangan larut dalam kesedihan. Musik galau dapat menjadi teman sementara untuk melampiaskan emosi Namun, pada akhirnya Anda perlu move on dan menggapai kebahagiaan yang sebenarnya.