Komik dan MangaEntertainment

Pendekar Pedang Legendaris: 10 Master Kenjutsu Terkuat di Dunia Naruto

Steven Junior
×

Pendekar Pedang Legendaris: 10 Master Kenjutsu Terkuat di Dunia Naruto

Share this article
Master Kenjutsu Terkuat

Banyuwangi, Vallet.id – Dunia ninja dalam serial Naruto tidak hanya dipenuhi para pengguna jutsu dan genjutsu yang spektakuler. Para shinobi (ninja) ahli pedang dengan keterampilan kenjutsu yang mematikan juga memegang peranan penting.

Mereka bertarung dengan elegan dan mematikan, mengandalkan ketajaman pedang dan kecepatan serta akurasi serangan.

Artikel ini akan menyoroti 10 ahli kenjutsu terkuat di dunia Naruto. Pemilihan didasarkan pada faktor-faktor seperti penguasaan teknik pedang, kekuatan fisik, prestasi dalam pertarungan, dan pengaruh mereka terhadap dunia shinobi.

Peringkat ini tidak bersifat mutlak, karena terdapat beberapa karakter yang mungkin memiliki kemampuan setara atau bahkan sedikit di atas yang lainnya.

10. Mifune

Mifune

Mifune adalah satu-satunya samurai yang muncul dalam cerita Naruto. Ia berasal dari Land of Iron (Tanah Besi), negara yang terkenal dengan para ahli pedangnya.

Kemampuan Mifune dalam menggunakan pedang tidak hanya untuk menyerang, tetapi juga untuk bertahan dan mengantisipasi serangan lawan.

Momen paling epik dari Mifune dalam penggunaan kemampuan berpedangnya terjadi saat Perang Dunia Shinobi Keempat.

Ia berhasil melucuti senjata shinobi legendaris seperti Onoki (dari Desa Batu) dan A (dari Desa Petir) dengan teknik pedangnya yang brilian.

Meskipun bukan seorang ninja dan tidak menggunakan jutsu, keahlian Mifune dalam kenjutsu diakui oleh para shinobi terkuat sekalipun.

Ia bahkan didaulat sebagai pemimpin Pasukan Aliansi Shinobi selama Perang Dunia Shinobi Keempat, menunjukkan rasa hormat yang tinggi terhadap kemampuannya.

9. Kakashi Hatake

Kakashi Hatake

Kakashi Hatake adalah shinobi legendaris dari Desa Konohagakure. Ia dikenal dengan julukan “Kakashi Si Mata Satu” karena Sharingan yang dimilikinya.

Meskipun Sharingan menjadi senjata andalannya, Kakashi juga merupakan ahli kenjutsu yang handal.

Semasa kecil, Kakashi berlatih di bawah bimbingan Minato Namikaze, Hokage Keempat Konoha, yang juga dikenal sebagai ahli pisau terbang yang mematikan.

Pengaruh dari gurunya tersebut membuat Kakashi terampil dalam menggunakan senjata tajam, termasuk pedang.

Keahlian Kakashi dalam kenjutsu terlihat dalam berbagai pertarungannya. Ia mampu bertarung seimbang melawan Zabuza Momochi, ahli pedang dari Kirigakure, dan bahkan menggunakan Chidori, jutsu andalannya, dalam kombinasi dengan serangan pedang untuk meningkatkan daya serangnya.

Baca juga:
20 Lagu Galau Indonesia Terbaru untuk Merasakan Sedih yang Indah

8. Darui

Darui

Darui adalah shinobi dari Kumogakure (Desa Petir) dan pernah menjabat sebagai Raikage Kelima.

Ia bertarung menggunakan dua pedang besar yang disebut “nunchucku” (nunchaku). Dengan mengayunkan kedua pedang tersebut dengan kecepatan tinggi, Darui dapat menghasilkan serangan yang kuat dan mematikan.

Selain kekuatan fisiknya yang luar biasa, Darui juga memiliki penguasaan yang baik atas teknik pedang.

Ia mampu bertarung seimbang melawan Kisame Hoshigaki, ahli pedang legendaris dari Kirigakure, dan bahkan melukai Kisame dengan serangannya yang cepat dan akurat.

Darui tidak hanya mengandalkan kekuatan brute force dalam pertarungannya.

Ia juga merupakan ahli strategi yang cerdas dan mampu memanfaatkan situasi untuk melancarkan serangan kejutan.

Kombinasi kecerdasan dan keterampilan kenjutsu yang tinggi membuat Darui menjadi salah satu shinobi terkuat di generasinya.

7. Sasuke Uchiha

Sasuke Uchiha

Sasuke Uchiha adalah salah satu karakter utama dalam serial Naruto. Ia merupakan rival Naruto dan anggota terakhir klan Uchiha.

Sasuke dikenal dengan kemampuannya dalam menggunakan Sharingan dan berbagai jutsu api. Selain itu, Sasuke juga merupakan ahli kenjutsu yang handal.

Sejak kecil, Sasuke dilatih oleh Itachi Uchiha, kakaknya, yang merupakan ahli pedang yang sangat terampil. Pengaruh dari Itachi tersebut membuat Sasuke memiliki teknik pedang yang mumpuni.

Keahlian Sasuke dalam kenjutsu terlihat dalam berbagai pertarungannya. Ia mampu bertarung seimbang melawan Naruto, yang memiliki kekuatan Kurama, dan bahkan mengalahkan Orochimaru, salah satu Sannin legendaris, dengan teknik pedangnya yang mematikan.

Sasuke terus mengembangkan kemampuannya dalam kenjutsu selama perjalanannya.

Ia belajar teknik pedang baru dari berbagai guru, seperti Killer Bee dan Madara Uchiha. Dengan tekad dan kerja kerasnya, Sasuke menjadi salah satu ahli kenjutsu terkuat di dunia Naruto.

6. Madara Uchiha

Madara Uchiha

Madara Uchiha adalah salah satu pendiri Desa Konohagakure dan merupakan rival Hashirama Senju, Hokage Pertama.

Madara dikenal dengan kekuatannya yang luar biasa dan kemampuannya dalam menggunakan Mangekyo Sharingan. Selain itu, Madara juga merupakan ahli kenjutsu yang sangat terampil.

Madara memiliki pedang legendaris yang disebut “Susanoo”. Susanoo adalah pedang yang terbuat dari chakra dan dapat digunakan untuk berbagai macam serangan.

Baca juga:
10 Fakta Menarik Nico Robin, Arkeolog Jenius Kelompok Topi Jerami!

Dengan Susanoo, Madara mampu mengalahkan banyak shinobi kuat, termasuk Hashirama Senju.

Keahlian Madara dalam kenjutsu tidak hanya terbatas pada penggunaan Susanoo.

Ia juga memiliki teknik pedang yang sangat terampil dan mampu bertarung dengan seimbang melawan Hashirama Senju, yang juga merupakan ahli kenjutsu yang handal.

Madara Uchiha adalah salah satu shinobi terkuat dalam sejarah Naruto. Kekuatannya dalam kenjutsu dan Susanoo membuatnya menjadi salah satu ahli pedang yang paling ditakuti di dunia.

5. Minato Namikaze

Minato Namikaze

Minato Namikaze adalah Hokage Keempat Konohagakure dan ayah Naruto Uzumaki.

Minato dikenal dengan kecepatannya yang luar biasa dan julukan “Si Kilat Kuning Konoha”. Selain itu, Minato juga merupakan ahli kenjutsu yang handal.

Minato menggunakan pisau terbang khusus yang disebut “Hiraishin Kunai” dalam pertarungannya. Dengan Hiraishin Kunai, Minato dapat teleportasi ke berbagai lokasi dengan cepat dan melancarkan serangan kejutan kepada lawan.

Keahlian Minato dalam kenjutsu terlihat dalam pertarungannya melawan Obito Uchiha, yang merupakan ahli Kamui.

Minato mampu bertarung seimbang melawan Obito dan bahkan melukainya dengan serangan pedangnya yang cepat dan akurat.

Minato Namikaze adalah salah satu shinobi terkuat dalam sejarah Naruto. Kecepatannya yang luar biasa dan keahliannya dalam kenjutsu membuatnya menjadi salah satu ahli pedang yang paling ditakuti di dunia.

4. Killer Bee

Killer Bee

Killer Bee adalah jinchuriki dari Hachibi, seekor monster berekor delapan. Ia berasal dari Desa Kumogakure dan merupakan Raikage Keempat.

Killer Bee dikenal dengan kemampuannya dalam menggunakan rap dan teknik pedang yang unik.

Killer Bee menggunakan pedang khusus yang disebut “Samehada”. Samehada adalah pedang hidup yang dapat menyerap chakra lawan.

Dengan Samehada, Killer Bee mampu mengalahkan banyak shinobi kuat, termasuk Kisame Hoshigaki.

Keahlian Killer Bee dalam kenjutsu tidak hanya terbatas pada penggunaan Samehada.

Ia juga memiliki teknik pedang yang unik dan mampu bertarung dengan seimbang melawan Sasuke Uchiha, yang merupakan ahli kenjutsu yang handal.

Killer Bee adalah salah satu shinobi terkuat di dunia Naruto. Kekuatannya dalam menggunakan Samehada dan keahliannya dalam kenjutsu membuatnya menjadi salah satu ahli pedang yang paling ditakuti di dunia.

Baca juga: 6 Rahasia Avatar: The Last Airbender yang Terungkap di Komik

Baca juga:
10 Fakta Monkey D. Luffy One Piece, Kapten Topi Jerami yang Penuh Semangat!

3. Haku

haku

Haku adalah shinobi dari Kirigakure dan merupakan murid Zabuza Momochi. Haku memiliki kemampuan kekkei genkai yang disebut “Hyƍton” (Es).

Haku menggunakan teknik esnya untuk menciptakan berbagai macam senjata dan armor, termasuk pedang es.

Keahlian Haku dalam kenjutsu terlihat dalam pertarungannya melawan Kakashi Hatake.

Haku mampu bertarung seimbang melawan Kakashi dan bahkan hampir membunuhnya dengan serangan pedang esnya yang mematikan.

Meskipun Haku masih muda, ia memiliki potensi yang luar biasa sebagai ahli kenjutsu.

2. Zabuza Momochi

Zabuza Momochi

Zabuza Momochi adalah shinobi dari Kirigakure dan dikenal sebagai “Si Iblis Kabut Tersembunyi”.

Zabuza memiliki pedang besar yang disebut “Kubikiribocho” (Pemenggal Leher). Dengan Kubikiribocho, Zabuza mampu mengalahkan banyak shinobi kuat.

Keahlian Zabuza dalam kenjutsu sangatlah tinggi. Ia mampu bertarung seimbang melawan Kakashi Hatake, salah satu ahli kenjutsu Konohagakure, dan bahkan hampir membunuhnya.

Zabuza juga mampu menggunakan jutsu airnya untuk meningkatkan kekuatan serangan pedangnya.

Zabuza Momochi adalah salah satu ahli kenjutsu terkuat di dunia Naruto. Keganasan dan keahliannya dalam menggunakan Kubikiribocho membuatnya menjadi salah satu shinobi yang paling ditakuti di dunia.

1. Hagoromo Otsutsuki

Hagoromo Otsutsuki

Hagoromo Otsutsuki adalah pendiri Ninshu, cikal bakal ninjutsu. Ia dikenal sebagai Rikudo Sennin (Petapa Enam Jalan) dan merupakan shinobi terkuat dalam sejarah Naruto.

Hagoromo memiliki berbagai macam jutsu yang kuat, termasuk teknik pedang yang luar biasa.

Hagoromo menggunakan pedang legendaris yang disebut “Ten no Jutsugo” (Pedang Segel Langit). Dengan Ten no Jutsugo, Hagoromo mampu mengalahkan Hamura Otsutsuki, saudaranya, dan menyegel Kaguya Otsutsuki, ibu mereka.

Keahlian Hagoromo dalam kenjutsu tidak tertandingi oleh siapapun. Ia mampu bertarung dengan seimbang melawan Kaguya Otsutsuki, yang merupakan Otsutsuki terkuat, dan bahkan melukainya dengan serangan pedangnya yang mematikan.

Hagoromo Otsutsuki adalah ahli kenjutsu terkuat di dunia Naruto. Kekuatannya yang luar biasa dan keahliannya dalam menggunakan Ten no Jutsugo membuatnya menjadi shinobi yang paling ditakuti di dunia.

Kesimpulan

Dunia Naruto penuh dengan shinobi yang memiliki keahlian pedang yang luar biasa. Daftar ini hanya menunjukkan beberapa contoh dari para ahli kenjutsu terkuat di dunia Naruto.

Masih banyak shinobi lain yang memiliki kemampuan pedang yang hebat dan patut diperhitungkan.

Kemampuan kenjutsu tidak hanya tentang kekuatan dan kecepatan. Kemampuan ini juga membutuhkan strategi, teknik, dan ketepatan.

Para ahli kenjutsu yang terkuat adalah mereka yang mampu menggabungkan semua elemen tersebut dengan sempurna.