Hasilkan Foto Liburan yang Keren dengan 5 Tips Ini…

Mengabadikan beragam momen spesial memang perlu Anda lakukan. Cara terbaik dan termudah dalam mengabadikan momen tentu dengan menghasilkan foto-foto yang nantinya bisa jadi kenangan. Apalagi jika momen tersebut merupakan momen liburan menyenangkan yang bisa jadi waktu pas bagi Anda untuk menghasilkan foto-foto unik dan pastinya menarik. Penasaran bagaimana caranya menghasilkan foto liburan yang keren maksimal? Cek tipsnya berikut ini!

1. Ambil banyak foto keluarga

foto_liburan_03

Satu hal yang wajib Anda ingat dalam mengambil foto group atau keluarga, Anda harus mengambil banyak foto. Jangan berhenti di jepretan ketiga karena Anda tidak akan merasa puas dengan hasilnya. Terlebih jika momen kumpul-kumpul bersama anggota keluarga merupakan momen yang jarang bisa Anda lakukan. Banyaknya jumlah orang yang difoto menambah tingginya kemungkinan mereka tidak sedang dalam pose yang sempurna.

Oleh karena itu, untuk menghasilkan foto terbaik, sebaiknya Anda mengambil foto dalam jumlah yang banyak. Dari sekian banyak foto yang Anda ambil, pasti ada satu yang terbaik, kan?

2. Tak perlu bertanya, ambil saja gambarnya

foto_liburan_04

Tips ini bisa Anda terapkan khususnya jika gambar yang ingin Anda ambil adalah gambar anak kecil. Mungkin Anda ingin mengabadikan momen anak atau adik Anda yang masih kecil ketika membuka kado ulang tahunnya. Anak kecil biasanya selalu bergerak sehingga Anda harus selalu siap. Pastikan kamera Anda selalu siap memetik momen yang tepat. Tak perlu banyak bertanya, ambil saja gambarnya dan hasilnya bisa jadi lebih natural dan bermakna.

3. Pastikan Anda bawa baterai cadangan

foto_liburan_01

Apabila Anda menghabiskan waktu liburan kali ini dengan melakukan aktivitas luar ruangan, pastikan Anda membawa baterai cadangan. Aktivitas di luar ruangan bisa menjadi momen yang sempurna bagi Anda untuk mengabadikan momen membahagiakan. Karena itu, jangan sampai hanya karena lupa membawa baterai cadangan, rencana Anda mengabadikan momen liburan jadi kacau. Pastikan Anda meng-capture seluruh momen dengan sempurna, ya.

4. Abadikan foto dengan refleksi

foto_liburan_05

Cara paling cepat dan mudah menambahkan kesan artistik pada foto liburan Anda kali ini adalah dengan mengambil foto yang fokus terhadap refleksi, bukan objeknya sendiri. Contohnya, apabila Anda ingin mengambil foto pohon natal lebih menarik, Anda bisa mengambil foto bayangan pohon natal yang menjadi refleksi setelah terkena lampu-lampu terang dan dekorasi khas liburan.

5. Ambil foto close up

foto_liburan_03

Menjalani liburan, utamanya Anda akan merasa sangat senang. Cara termudah melihat kebahagiaan seseorang adalah melalui sinar yang terpancar dari wajahnya. Mengabadikan momen kebahagiaan tersebut dengan mengambil foto close up bisa menjadi pilihan yang tepat. Pastinya menyenangkan jika sehabis liburan Anda melihat foto-foto yang Anda ambil dan kumpulkan terdiri dari wajah-wajah bahagia yang terekam dalam kamera Anda.

Setelah liburan selesai, luangkan waktu memilih foto-foto terbaik untuk dicetak. Lakukan photo print agar foto-foto menarik Anda selama liburan tidak terdiam begitu saja menjadi file digital. Dengan photo print, Anda bisa memajang hasil cetakan foto  liburan di rumah Anda. Momen-momen yang terpajang di dinding rumah pasti dapat menghangatkan suasana, bukan?

Language »