7 Ide Sarapan Sehat dan Cepat pada Pagi yang Sibuk

Sarapan adalah makanan terpenting dalam sehari. Tetapi sebagian orang memiliki pagi-pagi yang sibuk. Mereka tidak punya waktu dan menjadikan kesibukan pagi hari alasan untuk tidak sarapan. Inilah tujuh ide sarapan sehat dan cepat bagi mereka yang sangat sibuk pada pagi hari. Tak ada lagi alasan.

  • Smoothie yogurt
ide sarapan 02

Smoothie enak untuk pagi yang sibuk! Campurkan buah-buah kesukaanmu (beberapa pilihan populernya adalah stroberi, pisang, bluberi dan raspberi) dengan yogurt Yunani dan cairan favoritmu (bisa saja jus, susu atau apapun yang kamu suka). Bekukan yogurt sepanjang malam lalu tinggal menikmatinya saja keesokan paginya. Anda akan merasa baik sepanjang hari.

  • Roti panggang dengan alpukat dan telur
sarapan sehat 2

Sederhana dan sangat lezat. Pangganglah beberapa lembar roti gandum dan oleskan alpukat di atasnya. Agar lebih sehat dan lebih memeiliki aneka rasa, Anda bisa menambahkan telur dadar atau dua telur mata sapi sebagai penambah toping untuk roti. Bahkan, Anda dapat menambahkan taburan garam atau lada ke atas telur untuk meningkatkan rasa yang asin dan pedas.

  • Roti pisang gandum
sarapan sehat 3

Sehat dan nikmat, roti gandum pisang adalah alternatif lain dari sarapan yang cepat dan sehat. Agar menjadi cepat pada pagi hari, panggang roti pisangmu pada malam sebelumnya atau pada penghujung pekan, sehingga Anda dapat langsung mengambil beberapa potong sesuai kebutuhan pada pagi hari. Agar lebih banyak protein, oleskan selai kacang pada potongan-potongan tersebut.

  • Semangkuk quinoa sehat
sarapan sehat 4

Katanya quinoa lebih baik daripada oatmeal. Terserah Anda ingin semangkuk quinoa manis atau asin. Jika Anda lebih suka manis, tambahkan susu, pisang, beri dan cokelat ke dalam quinoa. Namun jika Anda suka sesuatu yang asin, maka dapat menambahkan herbal dan bawang putih ke dalam mangkuk quiona. Menambahkan telur mata sapi di atasnya juga merupakan ide yang bagus.

  • Pisang dan selai kacang di atas roti gandum
sarapan sehat 5

Ini adalah ide sarapan yang klasik, sehat dan mudah untuk disiapkan. Anda hanya membuthkan roti gandum, selai kacang dan potongan pisang. Nikmatnya, perutmu akan senang!

  • Muesli dengan buah-buahan
sarapan sehat 6

Anda dapat membuat menu makan untuk sarapan yaitu muesli. Jenis makanan yang satu ini dapat disantap langsung atau Anda ingin memanggangnya untuk mendapatkan rasa berbeda. Tambahkan buah berry atau sajian buah lainnya bersama dengan susu, susu almon atau jus agar rasanya menjadi super lezat.

  • Semangkuk sereal penuh serat
sarapan sehat 7

Jika Anda ingin sarapan sehat, pilihlah sereal penuh serat. Tuangkan susu rendah lemak di sereal dan Anda akan mendapatkan sarapan yang lezat. Bahkan, Anda dapat mengganti susu dengan yogurt vanila atau lemon jika Anda suka yogurt.

Itulah beberapa ide sarapan yang dapat Anda buat jika tidak memiliki waktu pagi yang panjang. Bahkan, jenis sarapan ini juga sangta mudah dibuat walaupun pada jam-jam pagi yang sibuk. Untuk itu, jika tidak ingin ketinggalan sarapan Anda apat mencoba beberapa menu sarapan seperti penjelasan di atas. Beberapa bahannya juga mudah di dapat, baik itu di minimarket ataupun di supermarket. Sarapan sehat, akan memudahkan Anda untuk fokus bekerja di kantor tanpa harus merasakan perut lapar.

Language »