5 Kebiasaan Sehari-hari yang Dapat Meningkatkan Produktivitas

Kebiasaan merupakan kunci kesuksesan. Apabila Anda terbiasa bekerja keras, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk melakukan segala sesuatunya dengan sungguh-sungguh. Kebiasaan yang baik juga akan membuat Anda lebih produktif. Jika Anda tak terbiasa membuang-buang waktu untuk melakukan hal yang kurang penting, tentu Anda akan memiliki dorongan kepada sendiri untuk terus menjadi produktif dan bermanfaat, bukan? Berikut informasi tentang kebiasaan yang dapat meningkatkan produktivitas !

1. Menulis agenda harian

meningkatkan_produktivitas

Kebiasaan pertama untuk meningkatkan produktivitas adalah menulis agenda harian. Melalui agenda, Anda sudah mengetahui dengan pasti apa saja yang harus Anda lakukan atau selesaikan dalam satu hari. Hal ini akan menghindarkan Anda dari melakukan sesuatu yang tidak terlalu penting. Misalnya ketika Anda memiliki agenda menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai sehari sebelumnya, Anda tetap harus melakukannya terlepas dari adanya ajakan pergi dari teman.

2. Datang lebih awal, pulang belakangan

meningkatkan_produktivitas

Dengan datang ke kantor lebih awal, Anda dapat menghindari kemacetan hingga mengerjakan pekerjaan Anda sesegera mungkin. Jika Anda memulai hari dengan kemacetan, besar kemungkinan itu akan mempengaruhi mood Anda. Dengan mood yang tidak baik, akan sulit bagi Anda untuk menjadi produktif. Untuk itu, datanglah lebih awal dan sebaiknya pulang belakangan. Kemampuan Anda memanfaatkan waktu dengan maksimal akan membuat produktivitas Anda meningkat secara drastis dan berbagai pekerjaan bisa Anda handle dengan lebih baik.

3. Jangan makan siang di kantor

meningkatkan_produktivitas

Ini merupakan cara paling sederhana yang akan sangat memengaruhi bagaimana Anda akan menghabiskan sisa waktu bekerja. Makan siang di luar kantor bisa membuat tingkat stres yang Anda alami menurun karena Anda berada pada lingkungan yang berbeda, menyegarkan pikiran Anda sehingga bisa jadi lebih kreatif, dan membantu Anda untuk kembali fokus ketika kembali pada saatnya bekerja. Anda juga bisa berjalan santai sambil mendengar musik agar lebih rileks.

4. Minimalisir gangguan

meningkatkan_produktivitas

Anda harus bisa meminimalisir gangguan dalam bekerja apabila Anda ingin menjadi lebih produktif. Gangguan ada di mana-mana dan jika Anda membiarkan diri Anda terganggu, maka akan sulit bagi Anda untuk produktif. Misalnya, apabila Anda bekerja menggunakan komputer, selalu ada godaan untuk mengecek media sosial atau sekadar googling. Jika waktunya bekerja, bekerjalah! Jika perlu, pasanglah sign “do not disturb” agar teman kantor Anda tidak akan menghampiri Anda untuk mengobrol gossip terbaru yang tak terlalu penting untuk dibahas.

5. Pastikan goal Anda selalu ada di depan mata

cetak-stiker

Maksudnya, setelah Anda menentukan goal atau tujuan yang ingin Anda capai, pastikan Anda selalu mengingatnya. Anda bisa menuliskan goal tersebut di walpaper handphone Anda, di note card, hingga notebook kesayangan. Dengan begitu, akan lebih mudah bagi Anda untuk tidak mudah terganggu dengan berbagai hal lainnya. Anda tahu dengan jelas apa yang ingin Anda capai dan Anda bersungguh-sungguh untuk mencapai hal tersebut. There you go!

Mulailah bangun kebiasaan-kebiasaan baik di atas agar Anda menjadi lebih produktif. Dijamin pekerjaan yang harus diselesaikan dapat Anda lakukan dengan baik. Semoga bermanfaat tentang informasi yang dapat meningkatkan produktivitas !

Language »