Bagaimana Membuat Desain Stiker Branding yang Sukses..

Branding, promosi dan pemasaran bisnis bisa menggunakan banyak media. Di antara sekian banyak media untuk memperkenalkan perusahaan, memasarkan produk atau jasa, ada satu media yang relatif unik dan tidak banyak digunakan orang. Media ini adalah stiker. Stiker memang bukan barang baru, namun banyak yang masih meremehkan kemampuannya dalam membuat perusahaan semakin dikenal publik.

Namun pada zaman sekarang ini fungsi stiker sebagai media promosi sudah mulai diminati oleh berbagai pihak karena biayanya relatif murah dan efeknya yang ternyata sangat baik. Agar stiker dapat mengerahkan segala kemampuannya dalam membantu branding, promosi atau pemasaran bisnis Anda, desain stiker harus mendukung. Bukan hanya sekadar menarik, tetapi stiker harus mudah dibaca sehingga inti informasi bisa ditangkap oleh pembaca dengan mudah.

Bagaimana membuat desain stiker yang menarik perhatian tapi tidak mengurangi sisi kontennya? Berikut kami sampaikan empat hal yang bisa menjadi patokan untuk membuat desain stiker branding yang tepat agar bisnis Anda semakin dikenal masyarakat luas:

1. Logo

desain stiker 01

Memang sebuah logo wajib ada dalam sebuah desain stiker branding. Logo merupakan identitas perusahaan. Konsep ini nampaknya sudah sangat umum dan hampir semua perusahaan menggunakannya. Jika tidak didesain dengan sungguh-sungguh, stiker Anda bisa terlihat biasa saja dan kurang menarik. Untuk menghindari kesan tersebut, cobalah untuk menggunakan strategi pemasaran pulling strategy. Tambahkan konten Call To Action seperti “Hubungi Kami!” atau “Kunjungi Situs Kami” dalam stiker tersebut untuk membuat informasi dalam stiker tidak sia-sia.

2. Gambar yang Jelas

desain stiker 02

Gambar harus jelas dan menarik. Kualitas gambar tidak boleh ecek-ecek. Pastikan Anda memberikan gambar berkualitas terbaik untuk menghasilkan desain stiker yang terbilang rapi sehingga hasil akhirnya tidak pecah. Hindari warna-warna kalem seperti warna pastel. Cobalah berani menggunakan warna yang kontras agar orang lebih tertarik untuk melihat informasi apa yang dimuat di dalam stiker.

3. Desain Stiker

desain stiker 03

Desain stiker branding tak hanya soal keindahannya saja, tetapi juga bagaimana kualitas hasil akhir. Hal ini menyangkut jenis bahan yang digunakan. Ada cukup banyak jenis kertas stiker yang umum digunakan, tetapi ketika Anda bisa mencetaknya dengan jenis kertas yang berbeda, hal ini akan menaikkan nilai tambah pada desain stiker Anda sendiri.

4. Survei dan Sesuaikan Target Pasar

desain stiker 04

Sesuaikan dengan target pasar! Inilah yang menjadi kunci dari sebuah konsep marketing dan branding. Konten di dalam sebuah stiker harus sesuai dengan target pasar yang diinginkan. Selain menyesuaikan target pasar, yang harus Anda lakukan adalah survei terget pasar sebelum menyesuaikan. Ini merupakan tindakan yang harus diutamakan sebelum membuat stiker dengan tujuan memperkenalkan merek bisnis Anda.

Language »