4 Keunggulan Postcard sebagai Media untuk Branding

Ketika berencana untuk mempromosikan brand milik Anda sendiri, ada banyak cara yang dapat Anda pilih untuk mendapatkan klien potensial Anda. Namun, di antara semua cara, metode mana yang dapat Anda jadikan sebagai alat pemasaran Anda? Postcard dapat menjadi salah satu alternatif yang bagus. Meskipun terdengar kuno, tetapi keempat hal ini justru menunjukkan bahwa postcard memiliki keunggulan tersendiri sebagai media untuk branding, ayo coba lihat beberapa keunggulan postcard.

1. Postcard Mudah Disimpan oleh Pelanggan 

postcard-branding-uprint

Ukuran menjadi alasan pertama mengapa postcard cocok untuk media promosi brand Anda. Dengan ukuran yang tidak terlalu besar ataupun kecil, postcard mempunyai ukuran ideal untuk disimpan oleh para penerima atau ditempelkan ke kulkas ataupun lemari. Tidak hanya itu, postcard juga memiliki ukuran yang cukup besar untuk dibaca dari kejauhan. Alasan ini dapat membantu brand Anda untuk terus diingat oleh para pelanggan ketika mereka melewati postcard yang tergantung tersebut.

2. Postcard Bisa Menyediakan Lebih dari Satu Informasi 

postcard-branding-uprint

Melalui postcard, Anda juga bisa menyediakan banyak informasi atau promosi seperti kupon, fitur, dan kelebihan dari produk bisnis Anda. Ketika membuat postcard, Anda bisa menyelipkan berbagai jenis program promosi/diskon pada tiap bulannya sehingga pelanggan Anda akan selalu menyimpan dan melihat  postcard yang Anda kirim. Anda juga bisa mengirimkan program promosi atau diskon tersebut berbarengan dengan postcard ucapan selamat ulang tahun untuk pelanggan sehingga mereka merasa mendapatkan hadiah khusus dari brand Anda di hari spesialnya. Perasaan dihargai ini akan membuat mereka terus loyal untuk membeli produk Anda.

3. Postcard Menambahkan Personal Touch untuk Pelanggan 

Melalui postcard, Anda juga bisa mengirimkan ucapan terima kasih kepada para pelanggan karena telah memakai produk Anda atau karena menjadi pelanggan setia dari produk tersebut. Ucapan terimakasih memang bisa diucapkan melalui e-mail, namun dengan postcard ucapan Anda akan tersampaikan dengan efektif. Pelanggan pun akan merasa sangat dihargai dan tersanjung atas postcard yang diterimanya. Dibandingkan dengan e-mail, banyak pelanggan yang akhirnya memilih untuk melewatkan e-mail tersebut  atau lebih parahnya email Anda akan berakhir ke dalam kotak spam.

4. Mencetak Postcard Mudah dan cepat 

postcard-branding-uprint

Mencetak sebuah postcard untuk promosi brand Anda dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Anda juga tidak perlu khawatir jika proses percetakannya yang lama karena dengan teknologi percetakan terkini seperti yang dimiliki Uprint, percetakan postcard pun tidak membutuhkan waktu yang lama. Tidak hanya itu, pengiriman kartu pos pun lebih murah dibandingkan dengan pengiriman surat lainnya. Hal ini juga akan sangat membantu Anda untuk menghemat biaya dan waktu untuk bisnis Anda.

Nah, kira-kira seperti itulah keunggulan postcard untuk keperluan branding Anda. Meskipun terdengar kuno, sebenarnya hingga saat ini era postcard pun belum bearkhir jika Anda pandai memanfaatkan postcard tersebut dengan baik dan benar, apalagi jika dilengkapi dengan kreativitas untuk menarik perhatian pelanggan atau calon klien Anda. Semoga bermanfaat.

Language »