Waspada…Ternyata Kebiasaan Buruk Ini Berdampak Pada Kinerja Anda Di Kantor

Ketika berada di kantor, biasanya melakukan beberapa hal lain di luar pekerjaan. Ternyata kebiasaan buruk di kantor ini berdampak tidak baik pada kinerja Anda. jangan sampai hanya karena kebiasaan seperti ini, Anda menjadi tidak produktif. Seperti berikut ini kebiasaan buruk di kantor yang harus dihindari jika tidak ingin kinerja Anda menurun.

1. Kurang Tidur

kebiasaan buruk di kantor 01

Waktu yang tepat untuk tidur bagi orang dewasa adalah sekitar 7-8 setiap harinya jam saat waktu malam. Nah, jika Anda kurang tidur maka akan merasakan kantuk yang luar biasa di kantor. Akibatnya kebiasaan buruk di kantor akan terjadi, misalnya tertidur saat di jam kerja. Sehingga pekerjaan yang harusnya selesai kini harus terhambat dengan waktu tidur Anda.

2. Sering Mengikuti Rapat

kebiasaan buruk di kantor 02

Rapat juga sangat membuat Anda tidak produkif dalam bekerja. Ketika rapat berlangsung, waktu Anda untuk menyelesaikan pekerjaan berkurang dari biasanya. Untuk itu, kebiasaan buruk di kantor ini sebaiknya Anda kurangi mengikuti kegiatan rapat. Jika di rasa rapatnya sangat penting Anda dapat meluangkan waktu untuk sesekali mengikuti rapat itu.

3. Bermain Ponsel

kebiasaan buruk di kantor 05

Siapa sangka ternyata bermain ponsel terbukti dapat mengganggu kinerja Anda di kantor. Kebiasaan buruk di kantor dengan bermain ponsel ini sering sekali dilakukan. Dengan alasan untuk menghilangkan penat sejenak dari pekerjaan. Ternyata kebiasaan bermain ponsel menjadi sebuah kebiasaan buruk yang mengganggu. Sebaiknya Anda bermain ponsel saat istirahat makan siang tiba.

4. Kerja Lembur

kebiasaan buruk di kantor 06

Ternyata orang yang melakukan pekerjaan hingga larut malam lebih cenderung mengurangi tingkat produktifitas sebanyak 40%. Mungkin Anda menginginkan kerja lembur agar pekerjaan selesai, namun yang terjadi adalah pekerjaan akan semakin tidak selesai. Sebab akan besar kemungkinan ada pekerjaan yang salah sehingga harus revisi. Semua itu dikarenakan kinerja otak yang terus menerus tidak istirahat akan cenderung berkurang potensinya.

5. Sering Mengakses Media Sosial

kebiasaan buruk 04

Nah, bagi Anda yang sering mengakses media sosial dan tidak berkaitan dengan pekerjaan kantor sebaiknya dihindari. Sebab kebiasaan buruk di kantor seperti ini akan menguras kinerja kerja Anda. Bahkan dapat juga mengurangi hasil kerja Anda, sebab pikiran Anda cenderung lebih tertarik terhadap media sosial. Untuk itu cobalah tidak mengakses media sosial selama berada di kantor. Dengan tujuan agar kinerja kerja Anda tetap stabil.

Itulah beberapa kebiasaan buruk di kantor yang harus Anda hindari. Agar kinerja Anda di kantor tidak menurun dan bahkan lebih membaik dari sebelumnya. Untuk itu tidak ada salahnya untuk menghindari beberapa hal buruk tersebut.

Language »