Tips Mudah Mengatur Gaji Bagi Para Milennials, Bahkan Salah Satunya Sangat Bermanfaat

Cetak Gratitude Journal – Gajian merupakan hal yang paling ditunggu bagi mereka yang sudah bekerja. Bahkan banyak juga saat ini para milennials yang bekerja untuk mendapatkan. Namun yang disayangkan adalah, terkadang para milennials ini kesulitan untuk mengatur gaji yang telah mereka terima. Tidak sedikit yang cenderung menghambur-hamburkan uang setelah menerima gaji, dan hari berikutnya mereka kekurangan. Nah hal seperti ini harus dihindari, agar dapat selalu tidak kekurangan. Apalagi jika Anda jauh dari orang tua atau merantau di kota lain untuk bekerja.

Berikut ini tips mudah mengatur gaji yang harus Anda lakukan, agar tidak boros dan selalu kekurangan uang. Dengan Anda rajin dan pandai mengatur gaji, maka akan lebih menikmati hidup tanpa harus merasakan kekurangan.

1. Jangan Mengabaikan Uang Receh

menabung di usia muda

Biasanya uang receh selalu menjadi uang yang tidak memiliki arti. Sehingga banyak yang membiarkan uang receh tersebar di ruangan kamar. Padahal jika dikumpulkan semua uang receh tersebut akan memiliki jumlah yang banyak. Bahkan dapat Anda gunakan sebagai tabungan dadakan. Tips mudah mengatur gaji yang satu ini dapat Anda tiru, jika selama ini selalu mengabaikan uang receh cobalah mulai sekarang memperhatikan uang receh tersebut.

2. Jangan Lupa Mencatat Pengeluaran

tips anti gagal menabung mencatat

Hal seperti ini sudah pasti selalu dilupakan. Padahal mencatat pengeluaran ini sangatlah penting. Dengan mencatat, Anda akan lebih mudah mengetahui seberapa besar pengeluaran yang selalu dikeluarkan. Setelah semuanya tercatat dan sudah mengetahui berapa pengeluaran dalam sebulan, Anda dapat menyisihkan sebagian gaji untuk keperluan tersebut. Biasanya pengeluaran harian yang sering dilupakan. Mulai saat ini, catatlah beberapa pengeluaran harian tersebut.

3. Simpanlah Struk Belanja

kecanduan belanja online 06

Jangan malu dan malas untuk menyimpan struk belanja. Sebab dengan mengumpulkan struk akan memudahkan Anda menghitung beberapa pengeluaran yang telah dilakukan. Tips mudah mengatur gaji seperti ini sangatlah membantu. Dari sebuah struk akan memudahkan Anda dalam membuat catatan pengeluaran terperinci.

4. Menyisihkan Uang dari Gaji

rahasia anak kost 02

Jangan pernah menunda untuk menyisihkan uang gaji sebagian dalam tabungan yang lain. Dengan begitu akan memudahkan Anda untuk selalu menabung, terutama ditabungan yang memang sudah Anda siapkan untuk masa mendatang atau bahkan untuk tabungan dadakan. Memang awalnya agak sulit untuk menabung, namun jika dilakukan dengan niat yang kuat, maka akan mudah manabung.

5. Membuat Tabungan Terpisah

mengatur keuangan freelancer - menabung

Jangan lupa juga untuk membuat tabungan terpisah sendiri dari uang gaji yang dikirimkan tersebut. Dengan begitu akan memudahkan Anda untuk secara langsung mentransfer sebagian gaji ke dalam tabungan yang sudah diutamakan tersebut. Tips mudah mengatur gaji seperti ini merupakan cara ampuh agar dapat memiliki tabungan sendiri dan tidak tercampur dengan yang lainnya.

Itulah beberapa tips mudah mengatur gaji yang harus Anda coba. Bahkan ternyata beberapa tips tersebut sudah terbukti dapat membantu Anda menabung. Terutama untuk para milennials yang hobi bahkan gemar berbelanja. Perasaan sulit menabung menjadi alasan ketika keuangan sudah mulai menipis. Sehingga beragam cara di atas harus dicoba untuk mengetahui apakah Anda benar-benar bisa mengatur gaji atau tidak. Jangan lupa juga untuk menyisihkan sebagian uang ketika ada sesuatu yang mendadak sehingga tidak perlu pergi ke ATM untuk mengambil sebagian uang yang diperlukan.

Language »