Tidak Mau Bosan Saat Perjalanan Mudik Lebaran…Ikuti 7 Tips Ini…

Sudah menjadi kebiasaan bagi umat Muslim di Indonesia untuk melakukan perjalanan mudik (pulang kampung) menjelang Lebaran agar dapat berkumpul bersama keluarga. Perjalanan mudik biasanya sudah dimulai beberapa hari sebelum hari Lebaran itu sendiri tiba untuk menghindari macet dan juga karena jarak tempuh yang cukup jauh sehingga mereka yang mudik akan menghabiskan waktu berjam-jam di jalanan. Perjalanan panjang pun dapat menciptakan rasa bosan jika Anda tidak menyiasatinya dengan baik. Apa saja yang bisa Anda lakukan agar perjalanan mudik terasa menyenangkan?

1. Saling bertukar tempat duduk

Jika Anda bepergian bersama anggota keluarga atau teman sekampung, ada baiknya Anda bertukar tempat duduk dengan mereka selama beberapa kali. Anda akan merasakan suasana dan melihat pemandangan yang berbeda pula jika Anda berganti-ganti posisi selama perjalanan.

2. Tidur

Untuk menghabiskan waktu selama perjalanan mudik Anda bisa juga tidur sepanjang perjalanan. Dengan tidur waktu akan berlalu begitu cepat dan tanpa terasa Anda telah tiba di kampung halaman.

3. Membaca novel, majalah dan materi baca lainnya

Anda juga bisa melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk menghabiskan waktu selama perjalanan dengan membaca novel, majalah atau lainnya. Bawalah beberapa novel untuk dibaca jika Anda termasuk seorang pembaca cepat.

4. Bermain kuis

Tanya jawab kuis juga bisa menjadi alternatif untuk mengisi waktu luang selama berada dalam kendaraan. Persiapkan terlebih dahulu kuis-kuis yang ingin Anda gunakan sepanjang perjalanan sebelum berangkat mudik. Dengan bermain kuis, yang seru tentunya, suasana juga akan menjadi lebih ceria.

5. Mendengarkan musik atau menonton video

musik

Mendengarkan musik, tentunya musik kesukaan Anda, serta menonton video juga disarankan agar Anda tidak merasa bosan sepanjang perjalanan.

6. Kurangi melihat jam selama perjalanan

Saat sedang dalam perjalanan lebih baik Anda melihat pemandangan daripada melihat jam terus menerus. Terlalu sering melihat jam akan membuat Anda merasa waktu lama sekali berlalu dan Anda menjadi resah serta bosan karena tujuan masih begitu jauh. Jika Anda tidak terlalu suka melihat pemandangan dari kaca kendaraan, Anda bisa lakukan kegiatan-kegiatan lainnya yang dibahas dalam artikel ini untuk menghabiskan waktu.

7. Membuat perhentian dan abadikan momen

abadikan momen

Agar tidak suntuk saat perjalanan mudik menuju kampung halaman tercinta, Anda bisa membuat perhentian di tempat-tempat yang Anda anggap menarik atau indah dan abadikan momen tersebut bersama keluarga atau teman-teman. Anda juga bisa berhenti sebentar untuk mencicipi atau membeli oleh-oleh khas setempat.

Language »