Tanggal Tua Telah Tiba, Begini Tips Menghemat Pengeluaran Di Saat Seperti Ini

Cetak Agenda – Tanggal tua identik dengan minimnya keuangan. Sehingga di tanggal tua Anda tidak dapat membeli sesuatu yang diinginkan. Nah, ada tips untuk Anda yang ingin menghemat pengeluaran di tanggal tua.

1. Menggunakan Transportasi Umum

tips-hemat-naik-kendaraan-umum

Ada tips yang dapat menghemat pengeluaran di saat tanggal tua, yaitu cobalah untuk menggunakan transportasi umum. Dengan begitu, Anda akan lebih menghemat pengeluaran untuk membeli bahan bakar alias bensin. Selain itu, Anda juga akan merasa lebih nyaman dan tidak capek setiba di kantor. Walau memang kondisi yang sebenarya kendaraan umum terlihat lebih ramai. Namun, Anda akan lebih mengurangi rasa lelah. Gunakan e-money atau flazz agar mudah saat naik kendaraan umum.

2. Sarapan Di Rumah Sebelum Berangkat ke Kantor

tips-hemat-sarapan-pagi

Anda dapat juga menghemat pengeluaran di tanggal tua dengan sarapan di rumah sebelum berangkat ke kantor. Dengan begitu, Anda akan lebih hemat tidak membeli makanan di luar. Selain itu, melakukan sarapan di rumah juga akan menyehatkan tubuh. Bahkan dapat meningkatkan konsentrasi selama bekerja.

3. Membawa Bekal

tips-hemat-membawa-bekal

Jangan lupa juga untuk membawa bekal ke kantor, untuk makan siang atau sekedar sarapan. Membawa bekal merupakan tips menghemat pengeluaran yang tepat. Selain itu, makanan yang dibuat sendiri dan dengan bahan-bahan yang sehat dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat.

4. Sering-sering Cari Promo

tips-hemat-membawa-bekal

Meski sedang irit bukan berarti harus pelit ya. Anda bisa membeli beberapa keinginan, namun tetap harus  meminimalkan budget. Caranya sangat mudah, Anda dapat mencari beberapa promo. Tips menghemat pengeluaran ini juga dapat dilakukan oleh Anda. biasanya promo diadakan setiap hari, ada yang menggunkan flash sale dan lainnya.

5. Membawa Kopi Dari Rumah

tips-hemat-membawa-kopi-dari-rumah

Jika Anda memang penyuka kopi, sebaiknya bawalah kopi sendiri dari rumah. Dengan begitu Anda lebih hemat, sebab tidak harus membeli kopi di luar. Manfaatkan semua yang ada dari rumah untuk dijadikan bekal ke kantor.

Itulah tips menghemat pengeluaran yang dapat Anda lakukan saat memasuki tanggal tua. Bahkan tips menghemat ini dapat menjadi cara pembelajaran terutama bagi Anda yang hobi jajan.

Language »