Surga Dunia di Ujung kalimantan, Wisata Alam di Sambas yang Mempesona

Banyak yang belum menyadari, adanya surga dunia di ujung Kalimantan. Tepatnya di kota Sambas, Kalimantan Barat. Destinasi wisata alam di Sambas ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis yang berkunjung. Selain itu, seiring dengan berjalannya waktu sektor wisata di kabupaten Sambas kian ramai. Terutama, setelah adanya perbaikan jalan yang memudahkan pengunjung mengunjungi beberapa spot menarik di sini. Jika Anda sedang berencana menghabiskan liburan akhir tahun di Kalimantan, jangan lupa untuk mengunjungi destinasi wisata alam di Sambas berikut ini.

1. Danau Sebedang

wisata-alam-di-sambas-01-danau-sebedang

Tidak jauh dari kota Sambas, ada juga danau yang masih alami dan eksotis. Danau Sebedang namanya. Danau ini terbilang istimewa, karena kondisi airnya yang masih bening dan pemandangan sekitarnya yang indah. Danau Sebedang sendiri dikelilingi perbukitan hijau, membuat sekitarnya nampak asri dan tentram saat memandangnya. Destinasi wisata alam di Sambas ini tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Suasana yang masih asri, akan menambah kenyaman tersendiri bagi Anda ketika berkunjung.

2. Pantai Polaria

wisata-alam-di-sambas-03-pantai-polaria

Pantai menawan bernama Polaria ini berlokasi di Desa Sungai Rusa, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas. Wisata alam di Sambas ini memiliki keunikan tersendiri yakni pasir putih dengan banyak batu granit besar, tersebar di sepanjang bibir pantai. Karena keindahannya, tempat ini kerap dipilih menjadi lokasi syuting film lokal Kalimantan Barat. Hingga akhirnya popularitasnya terus naik. Seiring semakin mudahnya akses menuju pantai ini, keinginan wisata pun turut meningkat. Terutama mereka yang berada dari luar Kalimantan atau bahkan wisatawan asing. Pantainya yang cantik dan eksotik akan menambah kesan tersendiri bagi para pengunjung.

3. Pantai Tanjung Batu

wisata-alam-di-sambas-04-pantai-tanjung-batu

Pantai yang berjarak sekitar 47 kilometer dari pusat Kota Kabupaten Sambas ini dilengkapi dengan adanya gunung yang berfungsi sebagai benteng alam. Kamu bisa menikmati keindahan pemandangan alam melalui gunung ini. Pantai Tanjung Batu ini berada di Pemangkat kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Jika Anda sedang berada di Kalimantan, tidak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi pantai Tanjung Batu ini. Wisata alam di Sambas yang satu ini, kerap dijadikan destinasi keluarga atau pun dengan pasangan. Pemandangan yang asri dan elok akan menambah kesan romantis ketika mengunjunginya.

4. Gunung Selindung

wisata-alam-di-sambas-05-gunung-selindung

Gunung Selindung terletak di Kecamatan Salatiga, Kabupaten Sambas. Gunung ini menyimpan kekayaan alam yang berlimpah, baik flora mau pun fauna. Pohon-pohon terhampar luas dan memanjakan mata. Udaranya pun segar dan sejuk. Anda juga dapat menemukan air terjun dengan pemandangan yang tidak kalah mempesona di sini. Jika ingin berkunjung ke sini, sangat disarankan untuk melakukan perjalanan di pagi hari. Cuaca sejuk dan udara bersih akan memiliki khasiat tersendiri. Terutama untuk kesehatan pernapasan. Udara bersih akan menggantikan atau membersihkan udara kotor di dalam diri.

5. Tanjung Datu’

wisata-alam-di-sambas-06-tanjung-datu

Tanjung Datu’ sendiri merupakan spot wisata alam yang menjulang ke Laut China Selatan, di mana deburan ombak menjadi pemandangan utama. Menariknya lagi, Anda dapat menikmati matahari terbit dan terbenam yang indah di sini. Tidak kalah keren, penampilan sunset di sini akan menambah suasana romantis.

Itulah beberapa tempat wisata alam di Sambas yang menjadi surga dunia di ujung Kalimantan. Anda dapat menikmati keindahan alam dengan tenang dan nyaman. Namun tetap harus menjaga keindahan dan kebersihan agar selalu enak dikunjungi.

Language »