5 Cara Unik Menghemat Uang dan Membuat Anda Memiliki Tabungan, Berani Coba…

Menghemat uang sering dijadikan alasan ketika sedang berusaha mencapai keinginan. Merencanakannya memang sangatlah mudah, tapi jika sudah dilakukan menjadi lebih sulit dari yang direncanakan. Nah, Anda dapat menghemat uang dengan 5 cara unik berikut ini.

1. Berhenti Berlangganan Email dari E-Commerce dan Retail

menghemat uang 01

Ternyata, berlangganan email dari e-commerce dan retail menjadi salah satu penghalang Anda untuk menghemat uang. Semakin sering melihat berbagai promo yang disajikan, maka semakin besar keingin tahuan Anda melihat promo-promo dari berbagai macam produk tersebut.

2. Hindari Memesan Minuman Bersoda dan Jus

menghemat uang 02
menghemat uang 03

Kedua minuman ini jika Anda memesan di restoran, memiliki harga yang lumayan mahal. Padahal Anda dapat membuat sendiri jus buah yang diinginkan, ya hitung-hitung mengubah pola hidup tidak sehat menjadi sehat dengan mengurangi minuman bersoda. Biasanya minuman di restoran yang dibandrol dengan harga murah adalah air mineral. Nah, jika Anda sedang berhemat, lebih baik hindari atau bahkan mengurangi makan-makan di luar dan membeli minuman dengan harga yang mahal.

3. Selalu Mengingat Apa yang Menjadi Tujuan Utama Anda

menghemat uang 04

Segala sesuatu yang diinginkan itu pasti menambah semangat untuk mewujudkannya, tapi jika sedikit-sedikit pikiran Anda berubah maka akan sulit tercapainya. Lebih baik Anda mencatat agar terus ingat apa tujuan Anda menghemat uang selama ini, dan dapat juga menjadi stimulus pada pikiran Anda ketika keinginan membeli sesuatu yang tidak penting itu datang.

4. Menyimpan Barang-barang Agar Awet di Kulkas

menghemat uang 05

Ternyata fungsi kulkas tidak hanya untuk menyimpan makanan saja, tapi Anda dapat menyimpan beberapa perlengkapan pribadi seperti cat kuku, lipstik, body lotion, ke dalam kulkas agar tetap tahan lama. Jangan menyimpan semua barang dalam keadaan terbuka, agar tidak tercampur dengan bahan-bahan lain yang ada dalam kulkas. Masukanlah barang-barang pribadi dalam wadah khusus misalnya seperti kantong plastik atau dalam satu wadah kotak.

5. Penggunaan Listrik yang Lebih Hemat

menghemat uang 06

Jika Anda beraktivitas dari pagi hingga malam, sebaiknya mematikan daya lampu yang tidak digunakan selama seharian. Misalnya mematikan lampu di dalam rumah dan hanya menyalakan lampu teras rumah saja. Selain itu, matikan beberapa alat elektronik yang tidak terpakai, seperti kipas angin, AC, maupun aliran listrik lainnya. Tidak hanya untuk menghemat daya, namun aktivitas yang satu ini juga dapat menghindari hal-hal yang buruk terjadi seperti, konsleting listrik yang dapat mengakibatkan kebakaran.

Itulah 5 cara unik yang dapat menghemat uang dan membuat Anda memiliki tabungan lebih. Menggapai keinginan memang butuh perjuangan dan tidak semudah yang dibayangkan, namun jika sudah dilakukan semua akan terasa lebih mudah. Satu hal yang paling penting adalah niat terbesar Anda dari dalam diri untuk mewujudkan keinginan tersebut. Selamat mencoba!

Language »