Jika kamu tak ada rencana liburan sekolah atau akhir tahun dengan travelling, maka tak perlu berkecil hati. Sebab, ada cara lain untuk menikmati liburanmu di rumah. Liburan itu tidak harus bepergian atau jalan-jalan. Tapi, liburan adalah saat di mana kamu berhenti sejenak selama beberapa hari dari aktivitas sekolah ataupun kuliah. Ingin tahu kegiatan asyik selama liburan di rumah?

Berikut rangkuman dari Rencanamu.id, 10 kegiatan asyik di rumah.

1. Bermain Saat, yang tepat untuk bermain adalah waktu hari libur. Jadi, isi liburanmu dengan bermain bersama teman atau keluarga. Banyak permainan yang bisa dimainkan. Misalnya monopoli, kartu uno, atau yang lain. Baca juga: Jangan Kerja Terus, Ayo Liburan dan Rasakan Manfaat Berikut…

2. Nonton TV, Ketika kemarin sibuk kegiatan di sekolah/kampus, kini saatnya meluangkan waktu nonton acara favorit di TV. Nonton TV bisa digabung dengan konten-konten menarik di Youtube.

3. Maraton film Di rumah bisa melakukan hal-hal apa saja. Jika ingin menghabiskan waktu liburan di rumah, maka bisa maraton nonton film kesukaanmu. Atau bisa pula nonton drama Korea dan film-film serial lainnya.

4. Membuat kerajinan, Daripada menganggur, ada baiknya kamu coba buat benda-benda unik seperti kerajinan. Bisa gantungan kunci, boneka, tempat pensil atau benda lainnya. Selain bisa koleksi, kamu tentu dapat mengembangkan kreativitasmu.

5. Melakukan Hobi, Jika kamu suka hobi sesuatu, maka saat liburan inilah kamu bisa manfaatkan. Melakukan hobi seperti berolahraga, baca buku, memasak, melukis bisa dilakukan sekarang. Tentu melakukan hobi di hari libur ini bisa membantu kamu menghilangkan kejenuhan dari aktivitas sehari-hari.

6. Buat aneka makanan Bagi kamu yang suka makan, coba di hari liburmu ini untuk membuat sendiri makanan kesukaanmu. Ini bisa dilakukan bersama temanmu. Apalagi sudah jadi dan dimakan bareng-bareng, pasti mampu menambah kebersamaan.

7. Mendekorasi kamar Coba kamu dekorasi kamar agar lebih menarik. Hal ini dilakukan agar kamu tidak bosan tinggal di kamarmu. Bisa menata ulang barang-barangnya, mengecat ulang atau mengubah posisi tempat tidur hingga menghias kamar agar lebih menarik.

8. Berkebun di halaman rumah, Punya halaman luas apalagi ada kebunnya, maka berkebun bisa jadi kegiatan asyik di liburanmu ini. Jika tanaman hias belum ada, maka kamu bisa menambahkannya. Atau bisa pula dengan menyirami dan merawat tanamannya.

9. Membersihkan ruangan Mumpung libur, maka ada baiknya kamu membersihkan ruangan di rumahmu. Selain menjadi bersih, kamu bisa menikmati liburan dengan ruangan yang nyaman dan terhindar dari kotoran juga debu.

10. Luangkan waktu belajar, Di sela liburan ini, cobalah meluangkan waktu untuk belajar. Apalagi jika kamu siswa Kelas 9 SMP atau 12 SMA yang sebentar lagi akan ujian nasional, belajar bisa membantumu untuk makin memahami materi pelajaran berikutnya. Jadi, liburan sekolah atau libur akhir tahun di rumah tak selamanya membosankan. Ada banyak kegiatan menarik dan asyik yang bisa dilakukan. Bahkan lebih bermanfaat.

11. Belajar hal baru, misalnya mulai dengan membuat desain dengan banyak belajar akan meningkat kinerja dan dapat menghasilkan uang juga, jika desain tersebut bagus dan banyak disukai orang mudah saja untuk dikembangkan, bisa juga mulai belajar dengan aplikasi yang sudah diciptakan seperti vallet. vallet juga menyediakan berbagai jenis desain yang menarik loh, udah pada tau belum apa itu vallet?? Vallet merupakan aplikasi desain grafis online Indonesia. Di aplikasi tersebut juga telah menyediakan template desain, jadi tidak perlu bingung lagikan? Bisa juga foto tersebut dijadikan background kemudian tinggal edit di aplikasi vallet, tenang vallet juga dapat diakses di website loh, jadi jika memori hp penuh bisa beralih kepada websitenya saja

Language »