Instagramable

Kunci Hasilkan Foto Instagramable Saat Liburan

– Generasi milenial menjadikan Instagram sebagai wadah berbagi foto dalam berbagai momen. Banyak orang mengeluarkan usaha lebih agar fotonya tampak bagus di Instagram.   Untuk mendapatkan hasil foto yang Instagenic terbilang tidak sulit. Influencer Instagram Akso dengan akun @aksomoz berbagi tips untuk mendapat foto yang bagus saat berlibur.  Menurutnya ada tiga kunci untuk mendapatkan hasil foto bagus saat liburan dan layak untuk diunggah ke Instagram. Kunci tersebut adalah pakaian, latar foto, dan pencahayaan.  Menurut Akso penting untuk mencari spot foto yang memiliki pencahayaan  bagus.

Cahaya matahari bisa menjadi pendukung atau malah jadi perusak untuk menghasilkan foto yang bagus. Cahaya matahari yang terlalu terik menurut Asko dapat mempersulit proses editing foto. “Sore pukul 15.00 sampai 17.00 itu golden hours. Mataharinya lagi bagus banget, kuning gitu. Untuk malam sudah jarang dan sedikit susah kalau mau ambil foto,” jelas Akso saat ditemui di acara Creative Photo Hunt dari Ibis Styles Jakarta Tanah Abang, Kamis (24/10/2019).

Salah satu pengunjung di Ibis Styles Jakarta Tanah Abang sedang berfoto dengan latar belakang kain gulung.

Latar foto yang menarik juga berperan penting menghasilkan foto yang bagus. Contohnya tembok yang terdapat lukisan atau tembok berwarna cerah. “Untuk outfit (pakaian) sebenarnya lebih ke style sendiri nyaman atau tidak. Kalau nyaman pasti percaya dirinya keluar. Kembali lagi ke stylenya kalau aku colorful.” jelas Akso.  Pakaian bisa ditentukan dengan spontan, tetapi Asko menyarankan untuk merencanakan pilihan pakaian, jika memang berkeinginan untuk berfoto.

Untuk itu pengetahuan akan destinasi wisata juga penting. Pemilihan pakaian dari segi warna dan model dapat disesuaikan dengan tempat wisata.  “Warna juga penting itu menentukan feed (Instagram) juga. Kalau nuansa feednya cerah jangan pakai baju yang gelap. Misalkan feednya sudah cerah-cerah semua tapi ada upload outfit yang hitam itu tidak bagus,” jelas Akso.

Jika bicara sudut foto, Asko berkata setiap orang memiliki sudut terbaik yang berbeda. Untuk terlihat lebih tinggi di foto dapat mengambil foto dari sisi agak bawah, hal ini memperlihatkan kaki terlihat lebih jenjang. Jika ingin membuat tubuh tampak lebih proposional, maka pengambilan foto disarankan janganterlalu dekat. Pose menyamping dapat menjadi yang terbaik, agar lekuk tubuh terlihat. Bagi yang ingin terlihat tubuh lebih berisi, dapat mengunakan outfit (luaran) jaket yang berukuran besar. Selamat berburu foto saat liburan.

  • 7 Destinasi Wisata Paling Instagramable di Asean

Berwisata ke berbagai objek wisata yang ada di dunia memang menyenangkan. Terlebih, bila objek wisata tersebut cukup tersohor dan masuk ke dalam golongan destinasi wisata yang instagramable. Bisa sekalian jadi lokasi hunting foto selfie yang keren ya!

Meskipun liburan ke luar negri cenderung identik dengan liburan ke Jepang, Korea, ataupun Eropa, nyatanya negara-negara di Asean tidak kalah indah kok objek-objek wisatanya! Tidak percaya? Simak terus yuk artikel singkat kami tentang 7 destinasi wisata paling instagramable di Asean! Selamat menyimak ya, Travel Mates!

  1. Pantai Phuket Di Thailand, Salah Satu Destinasi Wisata Paling Instagramable di Asean Yang Difavoritkan Banyak Wisatawan

Thailand adalah salah satu destinasi wisata idaman di Asean. Tak hanya turis dari region Asean saja, banyak juga wisatawan asing yang berasal dari benua Eropa atau bahkan Amerika yang rela jauh-jauh hari memesan tiket pesawat agar dapat pergi berwisata kesini.

Nah, untuk wisata instagramablenya, Travel Mates bisa langsung meluncur ke Pantai Phuket di Thailand. Tak perlu khawatir dengan akses transportasinya. Karena, di pulau ini sudah tersedia beberapa penerbangan internasional dari Indonesia yang langsung menuju ke Phuket. Matap sekali kan?

  • Candi Angkor Wat Di Kamboja, Destinasi Wisata Religi Untuk Umat Budha Sekaligus Salah Satu Destinasi Wisata Paling Instagramable di Asean Yang Telah Melegenda

Ingin mencari tipikal destinasi wisata candi budha yang instagramable? Yuk, langsung meluncur ke Candi Angkor Wat yang ada di Kamboja!

Meskipun desain bangunan candi menggambarkan Gunung Meru (Mahameru) yang menjadi rumah dewa di mitologi Hindu, fungsi candi ini berubah menjadi kuil peribadatan agama budha sejak akhir abad ke-12. Ingin melihat nya secara langsung? Tunggu apalagi? Rencanakan agenda liburan Anda bersama H.I.S Travel Indonesia yuk!

  • Ubud, Tempat Wisata Mengagumkan Indonesia Yang Menjadi Salah Satu Favorit Wisatawan Dunia

Soal urusan keindahan, Ubud Bali agaknya teramat layak untuk dimasukan kedalam list 7 destinasi wisata paling instagramable di Asean. Betapa tidak? Keindahan alamnya begitu mempesona sekali sih! Travel Mates tentu juga sependapat kan?

Meskipun indah itu bersifat relative, nyatanya sudah ada banyak orang ternama loh yang mengunjungi tempat ini. Bahkan, mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama juga pernah mampir kesini untuk berlibur bersama keluarga tercintanya. Bagaimana? Yakin tidak ingin pergi berwisata kesini?

  • Batu Caves, Tempat Suci Bagi Umat Hindu Malaysia Yang Memiliki Serangkaian Goa

Seperti halnya Indonesia, sepertinya Malaysia juga tidak mau kalah dalam hal kepemilikan destinasi wisata paling instagramable di Asean nih Travel Mates! Iya, ternyata negri Harimau Malaya tersebut juga memiliki destinasi wisata Batu Caves yang dari pintu masuknya saja, sudah membuat banyak orang menjadi gatal ingin segera selfie didepan patung salah satu Dewa Hindunya yang berukuran raksasa!

Apalagi dengan didakan festival tahunan Thaipusam. Otomatis, saat festival tempat ini menjadi destinasi wisata yang paling ramai dikunjungi disana. Travel Mates belum sempat mampir? Agendakan segera yuk!

  • Wahana Balon Udara Di Bagan Myanmar Yang Diterbangkan Didekat Kuil-kuil Tua

Pernah dengar tentang kota Bagan di Myanmar? Kalau pernah, pasti Anda sempat mengira bahwa isi kota ini hanya terdapat ribuan menara kuil-kuil berwarna keemasan saja! Hayo, ngaku!

Sejak beberapa tahun belakangan, Kota Bagan agaknya semakin mendapat lirikan dari wisatawan local maupun asing. Alasanya, tak lain karena kini sudah terdapat wahana Balon Udara yand dapat disewa dengan bandrol harga sekitar USD 340 per penumpang.

Terasa mahal? Tenang, pemandangan yang dapat Travel Mates saksikan secara langsung tidak akan mengecewakan kok! Oleh karenanya, persiapkan anggaran travelling mu sedari sekarang ya! Agar nanti, ada budget lebih untuk mencoba wahana balon udara yang satu ini! Oke Travel Mates?

  • Boracay Island Filipina, Pulau Kecil Yang Menawarkan Beberapa Hal Yang Menggoda Wisatawan Dunia

Bagi sebagian orang, destinasi wisata yang satu ini memang masih asing di telinga. Namun, nyatanya disini tidak kalah indahnya dari tempat wisata lain di wilayah Asean kok Travel Mates!

Di Boracay Island Filipina ini, terdapat beberapa resort yang elegan yang tidak begitu jauh dari pantai yang mempesona. Selain itu, disini terdapat restoran yang menjual makanan lezat, serta wahana permainan water sports semisal parasailing, helmet diving, atau jetski. Ingin melakukan snorkeling di kawasan perlindungan koral? Ambil saja paket wisata yang ditawarkan disini! Cukup lengkap kan?

  • Ha Long Bay Vietnam, Sejenis Destinasi Wisata Raja Ampat Dalam Skala Yang Sedikit Berbeda

Indonesia memang memiliki banyak destinasi wisata. Meskipun begitu, nyatanya destinasi alam seperti Raja Ampat memiliki kembaran dalam versi skala yang berbeda loh di Vietnam! Bahkan, disini ribuan pulau kecil yang terbentuk dari batu karst nya, dikelilingi oleh airnya berwarna agak hijau kemilauan. Unik sekali bukan?

Oleh karenanya, tidak mengherankan deh bila salah satu dari destinasi wisata paling instagramable di Asean ini diresmikan menjadi situs warisan dunia UNESCO. Travel Mates yang baru pertama kali mendengar tentang Ha Long Bay ini pasti langsung ingin segera merencanakan agenda berlibur ke Vietnam bersama H.I.S Travel Indonesia. Ya kan?

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang 7 Destinasi Wisata Paling Instagramable di Asean. Bagaimana? Keren-keren kan 7 destinasi wisata yang diulas oleh H.I.S Travel Indonesia barusan? Bila berminat untuk mengunjungi objek-objek wisata tadi, jangan sungkan untuk mengonsultasikan rencana berliburmu ke H.I.S Travel Indonesia ya! Bersama kami, liburan pasti terasa istimewa! Sampai jumpa!

https://www.his-travel.co.id/blog/article/detail/7-destinasi-wisata-paling-instagramable
  • 5 Negara Dengan Wisata Alam Paling Instagramable, Indonesia Termasuk?

5 Negara Dengan Wisata Alam Paling Instagramable, Indonesia Termasuk? – Kamu pastinya termasuk generasi milenial yang kecanduan dengan Instagram kan Hinet Lovers? Platform sosial media yang satu ini memang tidak ada henti-hentinya dihujani oleh berbagai macam foto yang menarik, salah satunya yaitu foto dengan menampilkan keindahan panorama wisata alam. Nah, sekarang ini Hinet mau merekomendasikan beberapa spot Instagram paling indah di dunia. Jika kamu berkunjung ke tempat paling instagramable di dunia ini, dijamin stok foto-foto kamu akan banyak. Kamu tentunya juga bisa memilih negara paling instagramable di dunia ini sebagai destinasi liburanmu bersama teman-teman atau keluarga. Yah, langsung saja kamu lihat di bawah sini negara apa saja sih yang menyuguhkan spot Instagramable?

5. Swiss

5 Negara Dengan Wisata Alam Paling Instagramable, Indonesia Termasuk? - Swiss

Di negara ini, terdapat beragam pegunungan dan danau yang menyuguhkan view yang menyejukkan mata. Di Switzerland kamu juga bisa loh melakukan hiking dan bermain ski, salah satunya di gunung Jungfrau. Gunung ini merupakan destinasi favorit para wisatawan karena memiliki pemandangan pegunungan dan gua es yang menakjubkan. Jika ingin melihat beragam festival dan berbelanja, kamu bisa berkunjung ke Zermatt. Kota ini memiliki suasana yang hening serta minim akan polusi.

4. Australia

5 Negara Dengan Wisata Alam Paling Instagramable, Indonesia Termasuk? - Austalia

Negara selanjutnya terletak pada bagian Selatan Indonesia. Negara yang terkenal dengan ikon Sydney nya ini juga memiliki beberapa destinasi wisata yang instagramable loh! Salah satunya pantai Crawley Edge Boatshed yang terdapat rumah terbuat dari kayu berdiri kokoh di bibir pantai. Spot itu sering dijadikan tempat untuk foto-foto. Selain pantai itu, kamu juga bisa mengunjungi Elizabeth Quay dengan pemandangan kota nan eksotis, serta Rottnest Island, Pantai Cottesloe, dan Swan Valley.

5 Negara Dengan Wisata Alam Paling Instagramable, Indonesia Termasuk? - Afrika Selatan

5. Afrika Selatan

                Selanjutnya ada Afrika Selatan. Negara yang pernah menyelenggarakan Piala Dunia di bidang olahraga sepak bola ini juga terdapat spot-spot yang memiliki panorama yang instagramable loh! Destinasi-destinasi yang bisa kamu pilih yaitu perkebunan Babylonstoren, Kasteelpoort di Cape Town, hotel Belmond Mount Nelson, taman nasional Cape Point, dan Bo-Kaap.

5 Negara Dengan Wisata Alam Paling Instagramable, Indonesia Termasuk? - Kanada

6. Kanada

Cantik ya Hinet Lovers? Ya, tempat itu dinamakan Pink Park yang dapat kamu jumpai di Kanada. Di negara ini, selain Pink Park kamu juga bisa memilih beberapa spot instagramable yang lainnya seperti Nathan Philips Square, Thompson Rooftop, Grafitti Alley, serta dapat menikmati es krim Sweet Jesus yang berwarna-warni.

5 Negara Dengan Wisata Alam Paling Instagramable, Indonesia Termasuk? - Indonesia

7. Indonesia

Nah, kalau untuk negara yang menyuguhkan banyak keindahan akan pesona alam, Indonesia lah juaranya! Indonesia yang dikenal dengan negara kepulauan kaya akan wisata alamnya. Sehingga banyak turis-turis yang berkunjung ke negara kita ini. Agar dapat menikmati pesona alam yang indah seperti yang dimiliki Raja Ampat, Bromo, bahkan Taman Nasional Komodo. Bahkan, Taman Nasional Komodo ini telah diakui sebagai salah satu “New Seven Wonders of Nature”. Jadi jangan heran ya jika kamu menemukan para wisatawan yang mengunggah foto di Instagram dengan berlatarkan keindahan panorama Indonesia.

Nah, demikianlah informasi mengenai tempat paling Instagramable di dunia. Kamu mau berkunjung kesana? Nabung dulu yang banyak ya Hinet Lovers, supaya bisa mendatangi beberapa lokasi di atas.

5 Negara Dengan Wisata Alam Paling Instagramable, Indonesia Termasuk?

Jalan-jalan ke Bali, cek 5 tempat ini yang cocok untuk diunggah ke Instagram

Bali memang selalu menjadi primadona wisata Indonesia baik bagi wisatawan dalam dan luar negeri. Perpaduan keindahan alam, budaya, dan seni di Bali bagaikan magnet yang menarik perhatian untuk terus datang dan menghabiskan waktu liburan yang ada.

Beberapa tempat wisata di Bali seperti Pantai Kuta, Bedugul, Tanah Lot, dan Garuda Wisnu Kencana (GWK) sudah tidak asing lagi di telinga, sehingga selalu menjadi tempat yang wajib dikunjungi untuk dimemorikan serta dibagi melalui media sosial.

Namun, seolah tidak pernah habis, masih banyak sekali tempat wisata di Bali yang juga unik dan bisa dijadikan tujuan sekaligus swafoto karena keindahannya yang Instagramable.

Tempat Wisata Instagramable di Bali

Berikut ini, 5 tempat wisata di Bali yang harus Moms dan keluarga kunjungi karena pemandangannya yang cocok untuk dibagi di sosial media atau Instagramable.

  • Diamond Beach Nusa Penida

Tempat wisata instagramable di Bali yang pertama adalah Diamond Beach Nusa Penida. Diamond Beach adalah pantai tersembunyi yang menakjubkan yang terletak di bagian bawah tebing terjal di ujung timur Pulau Nusa Penida. Untuk sampai ke pulau tersebut, Moms dan keluarga harus menggunakan speed boat dengan rute Sanur-Banjar Nyuh. Perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan motor atau mobil yang bisa disewa di Pelabuhan Banjar Nyuh, dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Meskipun letaknya cukup jauh, namun perjuangan untuk sampai di tempat tersebut akan terbayarkan saat Moms melihat lukisan alam yang menakjubkan dari pantai tersebut. Objek foto terbaik yang biasa digunakan pengunjung untuk berfoto adalah anak tangga yang mengantarkan pengunjung hingga bibir pantai.

Dari tangga pantai yang tersembunyi ini, Moms bisa berswafoto memperlihatkan pada siapa saja indahnya hamparan laut berwarna biru, pasir putih, pohon palem dan tebing-tebing tinggi yang tampak seperti surga dunia dan pastinya sangat Instagramable.

  • Tirta Gangga

Tempat wisata instagramable di Bali yang selanjutnya adalah Tirta Gangga. Taman air kerajaan Tirta Gangga terletak di lereng tenggara Gunung Agung dan dibangun pada tahun 1946 pada masa pemerintahan Raja Karangasem, Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem (1887-1966). Untuk dapat sampai di Tirta Gangga, Moms dan keluarga bisa menggunakan kendaraan seperti motor atau mobil dan waktu tempuh sekitar 2 jam dari Kota Denpasar. Salah satu tempat wisata di Bali ini dimiliki dan dikelola keluarga kerajaan Karangasem. Terkenal dengan istana airnya, Tirta Gangga memiliki taman air yang mewah dan sering sekali dijadikan tempat berfoto oleh para pelancong karena penampakannya yang Instagramable. Di dalamnya terdapat kolam yang dikelilingi batu loncatan, patung hias, taman tropis serta air mancur. Moms dan keluarga bisa menyusuri kolam dan melihat lebih dekat ikan emas yang relatif berukuran besar.

  • Wanagiri Hidden Hills

Tempat wisata instagramable di Bali yang selanjutnya adalah Wanagigir Hidden Hills. Tempat wisata di Bali lainnya adalah Wanagiri Hidden Hills. Terletak di utara Bali, tempat ini memiliki banyak objek foto unik yang terbuat dari bambu. Yang paling populer dan Instagramable adalah sarang burung raksasa, serta ayunan, dan pusaran api yang menghadap ke danau. Perjalanan yang ditempuh dari Denpasar ke tempat wisata ini memakan waktu sekitar 2 jam dan dapat ditempuh menggunakan mobil atau motor. Tarif biaya masuk Wanagiri Hidden Hills ini sebesar Rp. 100.000 – Rp. 150.000.

  • Pasut Beach

Tempat wisata instagramable di Bali yang selanjutnya adalah Pasut Beach. Ingin berfoto di atas pohon kelapa ditemani matahari terbenam dan dibagikan ke sosial media? Terletak di Kerambitam, Tabanan, Pasut Beach adalah pilihan tepat untuk foto yang instagramable.Uniknya dari pantai yang berpasir hitam ini adalah pohon kelapa di bibir pantai tersebut memiliki batang yang miring sehingga sering menjadi objek foto wisatawan yang datang dan tampak sangat Instagramable.

  • Bukit Kursi Pemuteran

Tempat wisata instagramable di Bali yang selanjutnya adalah Bukit Kursi Pemuteran. Bosan dengan pantai dan tempat wisata yang klasik di Bali? Moms dan keluarga harus mencoba datang ke Kawasan Wisata Bukit Batu Kursi. Di tempat ini, Moms dan keluarga akan disuguhi dengan pemandangan alam khas perbukitan yang masih hijau dan alami. Tempat ini pun bisa menjadi alternatif tambahan selain berkunjung ke Pura Bawah Laut Pemuteran di kawasan sekitar. Bukit dengan tinggi 700 meter tersebut dapat didaki dengan menaiki anak tangga yang ada pada sepanjang trek utama. Hanya butuh waktu setengah jam, Moms dan keluarga bisa menikmati matahari terbit dan terbenam dari puncak. Pastikan Moms tidak melewati setiap sisi dari sepanjang perjalanan tersebut yang sangat Instagramable.Itulah beberapa tempat wisata di Bali yang Instagramable banget. Sayang banget ya Moms kalau dilewatkan.

parenting.orami.co.id   

Language »