zaman sekarang siapa yang tidak tahu dengan Go-Food, terlebih generasi zaman now yang sudah sangat akrab dengan Go-Food dan bahkan mungkin hampir setiap hari menggunakan jasa Go-Food. Go-Food memang menjadi primadona baru saat ini, terutama bagi mereka yang tidak memiliki waktu maupun kesulitan dalam hal sarana prasarana untuk membeli sebuah makanan. Dengan adanya Go-Food tentu saja hal ini dapat membantu mengatasi masalah tersebut. Dengan kemajuan teknologi saat ini memang segala sesuatu menjadi dipermudah, kita patut bersyukur berada di era seperti sekarang yang semuanya sudah serba praktis. Mungkin masih ada beberapa yang menganggap keberadaan Go-Food menyebabkan orang menjadi malas dan hanya mengandalkan orang lain saja. Tetapi, di sisi lain ada juga yang beranggapan kehadiran Go-Food ini merupakan sebuah anugerah yang menguntungkannya. Semua tergantung dari sisi mana kita melihat suatu hal tersebut. Karena sebaik apapun sesuatu hal itu, pro dan kontra akan selalu ada. Seharusnya kita belajar mengambil segala sesuatu dari segi positifnya saja dan di era seperti saat ini, kita memang harus mendukung kemajuan teknologi agar semuanya menjadi lebih praktis dan efisien, serta mendorong kita untuk bisa menghargai karya dari orang lain. Dengan kehadiran Go-Food, kita juga menjadi lebih leluasa memilih makanan apa yang akan kita beli, karena mungkin dahulu layanan pesan antar hanya sebatas makanan cepat saji, akan tetapi kini menjadi lebih beragam. Memesan makanan lewat jasa Go-Food benar-benar mudah, praktis dan menyenangkan, ditambah dengan tampilan aplikasi yang user-friendly yang memudahkan kita untuk menggunakannya tanpa perlu bingung harus menekan pilihan yang mana dan juga banyaknya merchant yang bekerjasama, promo diskon dari Go-Pay. Luar biasa bukan?

Go-Food dan Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner termasuk salah satu usaha yang berkembang dengan pesat dan banyak peminatnya. Tidak hanya di kota-kota besar, bisnis kuliner sudah merambah ke berbagai daerah yang ada di Indonesia. Siapa yang tidak suka dengan kuliner? Semua orang pasti butuh yang namanya makan dan bisnis kuliner adalah bisnis favorit yang bisa diterapkan banyak orang dan sudah banyak tentunya yang berkecimpung di bisnis ini dan sukses. Survei dari Badan Ekonomi Kreatif menyebutkan usaha kuliner adalah sektor ekonomi kreatif terbesar yang berkontribusi meningkatkan pendapatan domestik bruto (PDB) dan berpotensi mendorong perekonomian daerah dan nasional. Terlebih di Indonesia banyak sekali kuliner khas masing-masing kota yang tentunya menjadi daya tarik serta dapat memikat baik pelanggan, wisatawan domestik maupun mancanegara. Dewasa ini, usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) berbasis kuliner pun semakin inovatif dan kreatif seiring dengan kemajuan zaman dan pertumbuhan teknologi yang semakin canggih dan Go-Food ini adalah salah satunya. Layanan pesan-antar makanan berbasis teknologi dari Go-Jek ini sangat mendukung UMKM dengan memberikan pengalaman memesan makanan yang mudah dan praktis kepada konsumen. Tak hanya itu, Go-Food juga menggelar Hari Kuliner Nasional Go-Food di 11 kota (Jabodetabek, Surabaya, Makassar, Palembang, Cirebon, Yogyakarta, Medan, Semarang, Bali, Solo, dan Malang) selama tanggal 5-13 Mei 2018. Hari Kuliner Nasional (HARKULNAS) sendiri merupakan pesta kuliner raksasa pertama di Indonesia yang menghadirkan berbagai potongan harga di layanan Go-Food, rekan usaha Go-Pay dan Go-Food Festival. Tahun 2018 merupakan tahun perdana HARKULNAS diselenggarakan oleh Go-Food di mana kegiatan ini berlangsung di beberapa kota di Indonesia dengan lebih dari 7.000 merchants yang berpartisipasi. Bagi yang berminat dan kebetulan pelaku usaha UMKM dan berkeinginan menjadi merchant yang bekerjasama dengan Go-Food bisa klik link disini untuk melihat detail syaratnya. Tentu saja banyak keuntungan yang akan kita dapat dengan menjadi merchant, seperti :

Promo Biaya Antar Menggunakan GO-PAY

Jutaan pengguna Go-Food dapat menikmati promo biaya antar menggunakan Go-Pay.

Maksimalkan Potensi Bisnis Anda

Perluas potensi produk Anda ke jutaan pengguna Go-Jek yang siap dilayani oleh ratusan ribu driver Go-Jek.

Posisi Strategi Pada Aplikasi

Berbagai fitur dan kategori dalam aplikasi Go-Food akan memudahkan restoran Anda diakses oleh jutaan pengguna Go-Jek.

Akses ke Pelanggan

Melalui marketing channel Go-Food, Anda dapat menginformasikan berbagai produk unggulan langsung ke jutaan pengguna Go-Jek.

Promosi Melalui Aplikasi

Tampilkan menu-menu terbaik restoran Anda melalui promosi pada layanan Go-Food.

Promo diskon dari Go-Pay dipadukan dengan tren makanan yang “kekinian” yang lagi marak-maraknya tentu akan  mengundang rasa penasaran bagi kita para pecinta kuliner yang sangat sayang sekali untuk dilewatkan. Fitur Go-Food yang dikembangkan Go-Jek jelas menguntungkan semua pihak. Bagi konsumen, bisa dimudahkan dalam hal memesan makanan. Bagi Go-Jek, bisa menambah pemasukan dengan banyaknya order yang masuk via Go-Food. Sedangkan bagi pengusaha UMKM, ada potensi kenaikan omset dari layanan food delivery. Ke depannya, layanan semacam Go-Food akan semakin penting dalam era digitalisasi seperti sekarang ini, dimana masyarakat Indonesia semakin menutut layanan yang praktis dan cepat. Bahkan ada kecenderungan para pengusaha akan berlomba untuk bisa bekerjasama dengan penyedia platform seperti Go-Jek untuk mendongkrak omset bisnisnya Ramainya ojek online, selain Go-Jek, justru membawa dampak positif bagi para konsumennya, termasuk para pengusaha yang memakai jasa ojek online sebagai layanan delivery. Bagi pengusaha kuliner, Go-Food sebagai layanan food delivery rasanya tidak memiliki dampak negatif sama sekali. Justru banyak keuntungan yang bisa dirasakan. Segera manfaatkan fitur Go-Food sebagai layanan food delivery tanpa perlu susah membangun dan memikirkan infrastrukturnya. Jadi tidak perlu berlama-lama, ayo segera kita download dan install aplikasi Gojek di smartphone  kamu dan nikmati serunya menikmati kuliner dari rumah. Selamat berkuliner!

Language »