bagaimana cara yang baik untuk menaikkan jumlah followers dan likes di Instagram?

Sinkronisasi Instagram dengan Sosial Media Lainnya

Ini mungkin merupakan cara paling mudah karena banyak para pengguna Instagram juga telah lebih dulu menggunakan media sosial lainnya. Ada kemungkinan jumlah pengikut Anda di media sosial lain sudah cukup banyak sehingga kesempatan untuk mempromosikan akun Instagram dan mendapatkan followers lebih besar.

Buat Profil yang Mudah di Cari

Jika ada pengguna yang ingin mengetahui tentang Anda dan/atau produk Anda tentu akan tertolong jika Anda menyertakan biografi yang jelas. Anda juga bisa memberi tautan ke situs atau media sosial lainnya yang Anda miliki di bagian biografi.

Gunakan Hashtag yang Sesuai

Penggunaan fitur tanda pagar (#) atau hashtag yang dipopulerkan oleh media sosial Twitter bisa menjadi salah satu senjata andalan Anda dalam meningkatkan jumlah followers dan likes.

Instagram memiliki fitur pencarian hashtag yang dapat memudahkan Anda melakukan pencarian hashtag yang populer dan sesuai dengan bisnis atau niche Instagram Anda. Dengan menggunakan hashtag ini akan membantu kiriman Anda dilihat oleh pengguna yang belum mengikuti akun Anda namun sedang mencari foto yang berkaitan dengan bisnis atau industri Anda.

Pasang Foto Secara Konsisten dan di Waktu yang Tepat

Foto yang ingin Anda pasang sudah sangat baik melalui hasil editan berkali-kali dan sesuai dengan keinginan. Namun Anda memasangnya dini hari atau disaat banyak pengguna tidak sedang online. Ini secara signifikan mengurangi kesempatan Anda untuk mendapatkan followers baru melalui foto yang baru Anda pasang. Biasanya, orang cenderung mengakses media sosial nya pada jam istirahat atau jam bebas kerja.

Selain itu, kesalahan lainnya adalah Anda tidak memiliki pola waktu dalam mengunggah foto di Instagram. Berdasarkan analisa dari Tailwind, dengan mengunggah foto setiap hari, Anda dapat meningkatkan jumlah followers empat kali lebih cepat dibandingkan dengan hanya mengunggah seminggu sekali.

Buat Instagram Anda Menarik Secara Visual

Instagram sendiri merupakan aplikasi yang didesain untuk menarik perhatian secara visual. Tentunya pengguna harus pintar menentukan gaya visual yang mampu menarik perhatian dan bisa menjadi salah satu tanda pengenal Anda.

Selain produk, Anda bisa mengambil gambar yang bisa menyentuh emosi seperti matahari tenggelam, genggaman tangan yang erat, foto anak kecil tersenyum, atau foto lainnya. Foto-foto ini bisa Anda beri caption motivasi, pertanyaan sehari-hari, atau dikaitkan dengan bisnis Anda.

Adakan Kontes atau Giveaway yang Menarik

Kontes merupakan salah satu cara yang paling ampuh dalam menarik perhatian. Siapa yang tidak suka mendapatkan sesuatu secara cuma-cuma? Dengan mengadakan kontes atau giveaway, Anda bisa meningkatkan jumlah followers, likes, traffic ke situs Anda, dan bahkan bisa membantu penjualan produk.

Adakan kontes dengan syarat yang mudah seperti menjadi followers media sosial Anda, memberikan like atau komentar di salah satu foto Anda, atau menggunakan hashtag yang spesifik. Anda bisa mempromosikan kontes ini ke media sosial lainnya dan meminta followers Anda untuk tag temannya sehingga jumlah  followers Anda semakin bertambah.

Bekerja Sama dengan Influencer atau Brand Lain

Dikenal dengan istilah endorsement, sistem promosi ini dinilai cukup signifikan dalam meningkatkan jumlah followers dan likes. Anda bisa meminta influencer seperti selebritis baik yang terkenal melalui film, lagu, dan lainnya maupun selebritis di Instagram atau yang biasa disebut “selebgram”.

Influencer ini bisa menampilkan foto mereka dengan produk Anda di akun mereka yang tentunya akan menjadi sarana promosi kepada followers mereka. Selain itu, Anda juga bisa meminta mereka untuk mengambil alih akun Anda untuk sedikit mengubah rutinitas Instagram Anda agar followers tidak bosan

Language »