1. Memanfaatkan Alat Otomasi Untuk Mempermudah Pemasaran

Cara mudah untuk mendapatkan followers yang lebih besar di Instagram tanpa banyak usaha adalah menggunakan alat otomasi Instagram seperti SocialDrift untuk terlibat dengan pengguna meskipun Anda terlalu sibuk untuk melakukannya.

Perangkat lunak otomasi Instagram ini akan menentukan target pemirsa Anda, menyukai dan mengomentari posting yang relevan, dan mengikuti pengguna yang berpengaruh untuk membangun kehadiran online Anda, 24 jam sehari.

Alat ini sering merupakan cara paling efektif untuk membangun merek Anda jika perusahaan Anda tidak memiliki sumber daya untuk mendedikasikan staf ke pemasaran media sosial.

Alat otomasi memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan untuk mengoptimalkan aktivitas Anda dan meningkatkan followers Anda secara organik.

2. Luangkan Waktu Untuk Menulis Caption

Di Instagram, judul sama pentingnya dengan konten yang Anda poskan. Salah satu cara terbaik bagi pemasar untuk lebih terlibat dengan pengguna adalah dengan menceritakan sebuah cerita melalui konten.

Jangan pernah memposting gambar atau video tanpa memberi konteks kepada followers melalui deskripsi sebuah pos.

Pengguna tidak akan diberi insentif untuk meluangkan lebih banyak waktu di profil Anda atau terlibat dengan Anda dalam komentar, namun dengan menulis deskripsi mendalam dan mendalam, Anda dapat memicu percakapan, berbagi ide baru, atau mengembangkan koneksi dengan followers.

Misalnya, jika Anda adalah seorang pengusaha katering yang ingin menjual jasa katering Anda, pasang video koki Anda di dapur dan jelaskan makanan yang mereka hasilkan dan ramuan yang mereka gunakan.

Pengguna akan sangat tertarik dengan proses memasak dan akan menyukai juga mengomentari postingan Anda

3. Berinteraksi Dengan Pengguna yang Berpengaruh

Cara yang bagus untuk membuat pengguna terlibat dengan merek Anda adalah berinteraksi dengan anggota masyarakat yang Anda pasarkan.

Misalnya, jika Anda memiliki bisnis kecil yang menjual persediaan dan aksesori hewan peliharaan, carilah pengguna Instagram yang populer di dunia perawatan hewan peliharaan atau akun yang mengeposkan gambar hewan peliharaan.

Dengan berinteraksi dengan pengguna di komentar ini, Anda akan mulai dikenali oleh pengguna di pemirsa target Anda yang akan mengunjungi profil Anda dan terlibat dengan konten Anda.

Influencer ini tidak perlu menjadi pemimpin industri atau bahkan profesional, hanya anggota komunitas yang memiliki kredibilitas dengan calon pelanggan Anda.

4. Ikuti Tren Dengan #hashtag

Hashtag adalah kata atau frase yang digunakan orang di media sosial untuk mengatur konten terkait dan terlibat dengan komunitas tertentu.

Di Instagram, banyak pengguna menggunakan hashtag sebagai alat untuk menjangkau khalayak baru dan menemukan konten yang mereka sukai.

Sebagai pemasar, Anda dapat menggunakan hashtag untuk terlibat dengan pengguna dengan melihat pesan populer dari pengguna yang berpengaruh untuk mengambil hashtag baru.

5. Promosikan Merek Anda di Platform Lain

Banyak orang sekarang menggunakan media sosial ini untuk menggantikan media berita tradisional dan media cetak yang digunakan untuk menghabiskan waktu membaca, yang menyajikan kesempatan besar untuk mendapatkan eksposur kepada calon pelanggan.

Poskan di platform media sosial lainnya dan dorong pengguna untuk memeriksa profil Instagram Anda.

6. Gunakan ‘Stories’ Untuk Menyebarkan Konten Baru

Cara yang bagus untuk mengarahkan lalu lintas ke akun Anda adalah dengan mengeposkan berita kapan pun Anda memiliki konten baru di halaman Anda.

Beritahu pengguna untuk mengunjungi halaman Anda dan memeriksa konten baru. Anda juga dapat bekerja sama dengan merek lain untuk saling mempromosikan satu sama lain.

Saat ini fitur stories dari Instagram adalah salah satu trik yang sangat efektif untuk menarik pelanggan. Jadi, pastikan Anda memaksimalkannya dengan bai

Language »