Buat kamu yang tertarik dengan desain brosur, tapi nggak tau cara mulainya dari mana. Nah! kita disini bakalan ngebagiin tips-tips agar kamu paham nih, Yuk! langsung di cek aja dibawah sini.

1. Memutuskan Tema, Konsep, Serta Struktur dari Brosur

Langkah pertama yang harus anda lakukan sebagai cara membuat desain brosur yang menarik adalah memutuskan terlebih dahulu mengenai tema, konsep, serta struktur dari brosur tersebut. Apakah untuk media mempromosikan jasa atau untuk mengiklankan dari produk yang anda miliki tersebut. Anda harus belajar mengenai informasi yang akan anda butuhkan untuk membuat desain dalam brosur tersebut. Bukan hanya dari segi desain grafis, anda juga harus menghadirkan desain komunikasi. Sehingga anda akan memberikan suatu pesan didalam brosur tersebut kepada calon konsumen anda.

2. Kreatif dan Unik

Cara membuat desain brosur yang menarik kedua sebelum mencetak brosur menarik tentunya anda harus membuat desain yang lebih kreatif dan unik sehingga calon konsumen akan lebih mudah untuk mengenali produk atau jasa yang anda promosikan. Anda dapat menjadikan brosur perusahaan lain sebagai refensi anda dan buat yang lebih unik dan tentunya berbeda dari yang sudah ada. Pastinya dalam cara ini anda harus menggunakan ide kreativitas anda sehingga akan membuat calon konsumen menjadi lebih tertarik.

3. Memastikan Ukuran dari Cetakan

Bagian ini juga tergolong dengan bagian yang sangat penting sebab jika anda salah dalam menentukan ukuran dari cetakan tentunya hasilnya akan sangat fatal. Misalnya saja anda membuat brosur dengan ukuran layout 9,5 x 15 namun klien anda menggunakan ukuran 9,5 x 13. Tentunya hal ini akan membuat brosur yang anda cetak menjadi tidak sesempurna yang anda bayangkan bahkan yang ada justru merusak desain yang sudah anda kerjakan.

4. Menggunakan Bleed

Bleed merupakan bagian area pada desain yang bagian garis potongnya berada diluar yang mempunyai manfaat dalam mengantisipasi tingkat akurasi pada posisi yang rendah keetika hasil cetakan tersebut sudah disisir atau dipotong dan membuat ukuran yang asli dengan hasilnya menjadi sesuai.

5. Menggunakan Resolusi yang Tinggi

Jika anda menggunakan resolusi yang tinggi pada bagian layout brosur anda tentunya desain brosur anda akan lebih terlihat keren dan semakin menarik. Apabila anda menggunakan resolusi yang rendah maka akan membuat layout brosur anda menjadi nampak kabur dan kelihatannya kasar pada desain brosur anda. Karena antara hasil jadi dengan yang dikomputer sangat berbeda, pada komputer memang lebih baik terlihatnya namun untuk hasil jadinya tidak. Setidaknya anda menggunakan 300 dpi pada resolusi desain yang akan anda cetak sehingga membuat hasilnya menjadi jernih dan tajam sehingga desain untuk mencetak brosur menarik.

6. Memilih Ukuran Font

Dalam memilih ukuran font juga harus diperhatikan sebab ini juga merupakan bagian yang penting. Untuk bagian judul sebaiknya anda menggunakan huruf tebal serta ukurannya yang pas. Agar hasil mencetak brosur menarik anda dapat menambahkan drop shadow, glow, ataupun bevel yang digunakan untuk memperjelas kata yang anda angga penting dalam brosur tersebut.

7. Menggunakan Kertas yang Tepat

Untuk kertas anda juga harus menggunakan yang lebih tepat dan sesuaikan dengan kemauan klien. Jenis kerta untuk membuat desain brosur tergolong banyak, salah satunya adalah kertas glossy yang dapat memberikan kesan bahwa perusahaan tersebut professional karena mencetak brosur menarik serta mengunakan kertas yang tebal.

Language »