Tren warna desain terbaru sudah siap beraksi untuk mewarnai hari-harimu di tahun 2020. Yuk intip apa saja warnanya, siapa tahu warna favoritmu masuk ke dalam salah satu daftar tren warna 2020!

Warna menjadi salah satu elemen yang memberikan kesan pertama pada sebuah desain ataupun brand. Tidak sekadar hiasan, elemen yang satu ini mampu memberikan pesan dan kesan tertentu kepada orang yang melihat, karena pada dasarnya setiap jenis warna memiliki arti masing-masing. Semuanya dapat kamu pelajari lebih lanjut di psikologi warna. Tren warna tidak berbeda jauh dengan tren mode, tren desain, dan tren lainnya yang berkembang dengan cepat dan selalu berubah. Biar desainmu makin trendi, di artikel kali ini kami akan membagikan prediksi tren warna 2020.

1. Glowing Neon

graphicdesignjunction.com

Tren bisa hilang dalam sekejap dan muncul lagi di kemudian hari, ini merupakan sebuah siklus yang lumrah. Sama halnya dengan glowing neons yang sempat ngetren pada tahun 80-an dan diprediksi akan menjadi warna hits di tahun 2020. 

Warna neon tidak selalu menyilaukan dan bikin sakit mata kok, karena kamu dapat memadupadankan dengan warna netral seperti putih dan hitam supaya lebih enak dipandang mata. Contohnya kreasi desain lampu neon dengan background warna hitam, dll. Aplikasikan glowing neon dalam berbagai bidang, seperti desain grafis, arsitektur dan interior, atau fashion.

2. Futuristic Color

trendhunter.com

Next ada isometric illustration belakangan ini menjadi tren desain, salah satunya untuk desain UI UX. Isometric illustration adalah teknik desain dengan gambar berbentuk 3D di dalam gambar 2D. Biasanya dikemas dengan futuristic color, seperti ungu, biru, dan hot pink yang membuat visualnya tampak segar dan eye catching.

Seiringan dengan tren desain tersebut, warna futuristik diprediksi akan masuk ke dalam salah satu daftar tren warna 2020. Berkat palet warna yang memukau, warna futuristik mampu membangkitkan estetika dimensional yang tampak bercahaya.

3. Dark Mode Color

99designs.com

Dark mode adalah mode yang diaktifkan untuk membuat tampilan UI menjadi gelap yang didominasi dengan warna hitam, abu-abu, atau biru dongker. Tidak hanya untuk desain UI, warna dark mode diprediksi menjadi tren warna 2020. Tampilannya yang gelap membantu kamu untuk mengurangi dampak blue light bagi mata.

Adapun jika dikaitkan pada dunia desain, dark mode color membuat desainmu tampak lebih menonjol karena adanya kontras yang lebih tinggi. Namun meski begitu visualnya tetap enak dipandang mata, karena dark mode dapat mengurangi ketegangan mata.

Sumber: kreativv.com

Language »