Tahun baru, gaya desain juga harus baru. Nah, maka dari itu, buat kamu yang selalu pengen tampil dengan karya-karya fresh dan up-to-date, berikut ini adalah prediksi beberapa inspirasi tren desain grafis 2020 yang dapat GenK jadikan referensi. 

Perubahan dunia desain grafis memang menjadi hal seru yang menarik untuk diikuti. Dengan masifnya perkembangan industri kreatif, serta munculnya teknologi dan macam-macam tren di  masyarakat setiap harinya, berbagai gaya desain grafis baru juga terus-menerus berkembang tanpa henti. 

Pergantian dekade yang dimulai dari tahun 2020 nanti tentu saja membawa banyak harapan baru serta potensi yang dinantikan oleh banyak orang, termasuk di bidang desain grafis. Kali ini, kami sudah menyiapkan khusus buat kamu rekomendasi tren desain grafis 2020 yang kece abis. Langsung disimak aja nih!

1. Warna-warni ala Cyberpunk 

wallhere.com

Tren desain grafis 2020 yang pertama adalah penggunaan color palette yang mengambil banyak inspirasi tema dunia cyberpunk, GenK. Persiapkan dirimu untuk menyambut era baru dengan warna-warni yang bold, cerah, dan lebih berani dari sebelumnya.

Tren desain grafis ini diperkirakan bakal booming bersamaan dengan akan diluncurkan game Cyberpunk 2077 tahun depan. Kombinasi elemen futuristik dengan oversaturated color dengan tingkat kecerahan tinggi akan memenuhi banyak karya-karya desain sepanjang tahun 2020.  

2. Shiny metals

pinterest.com

Pesona kilau cahaya yang memantul dari benda-benda berbahan metal memang punya keunikan tersendiri. Hal inilah yang menjadikan tren desain grafis 2020 turut melihat kenaikan visual unik berupa shiny metals.

Shiny metal telah menjadi pilihan favorit banyak brand sebagai bagian dari material packaging-nya. Fokus utama yang diunggulkan dari inspirasi desain grafis shiny metals adalah gaya minimalis yang klasik serta sentuhan material berbahan elemen logam seperti emas dan perak. 

3. Street art styles 

 99designs.com

Jika gaya desain grafis cyberpunk memiliki tampilan futuristik yang kuat, street art styles hadir dengan membawa tema retro ala yang bakal bikin karya-karyamu jadi tampak super kece, GenK. Street art styles ini mencakup berbagai jenis dan bentuk visual yang sering ditemukan di ruang terbuka. Mulai dari grafiti, spray paint, dan mural yang bertebaran di pinggiran jalan, sampai ke line art yang sedang banyak digandrungi saat ini. Gabungan dari tema punk rock 70-an, color palette neon 80-an, dan grungy 90-an akan menjadi tren desain grafis 2020 yang hits banget nih.

4. Ultra thin geometry 

99designs.com

Sebagai bagian fundamental dari desain grafis, elemen garis kerap dipakai untuk menunjukkan bentuk dan sifat dari sebuah objek. Garis geometri misalnya, dipakai untuk objek buatan manusia beserta teknologi, sementara garis melengkung dipakai untuk objek-objek organik dan alam. Ultra thin geometry menjadi inspirasi gaya desain grafis 2020 yang tepat untuk kamu pecinta konsep abstrak serta minimalis yang estetik. Desain ultra thin geometry bisa jadi opsi yang oke untuk produk seperti kartu nama, logo, dan bahan poster. Demikian tadi beberapa inspirasi tren desain grafis 2020 super kece yang bakal bikin kamu tampil lebih fresh, up-to-date, dan pastinya kekinian dong. Eits, mau makin lengkap? Simak juga rekomendasi laptop untuk desain grafis yang pernah kami tulis sebelumnya. Tahun baru, gaya desain juga harus baru. Nah, maka dari itu, buat kamu yang selalu pengen tampil dengan karya-karya fresh dan up-to-date, berikut ini adalah prediksi beberapa inspirasi tren desain grafis 2020 yang dapat GenK jadikan referensi. 

Perubahan dunia desain grafis memang menjadi hal seru yang menarik untuk diikuti. Dengan masifnya perkembangan industri kreatif, serta munculnya teknologi dan macam-macam tren di  masyarakat setiap harinya, berbagai gaya desain grafis baru juga terus-menerus berkembang tanpa henti. Pergantian dekade yang dimulai dari tahun 2020 nanti tentu saja membawa banyak harapan baru serta potensi yang dinantikan oleh banyak orang, termasuk di bidang desain grafis. Kali ini, kami sudah menyiapkan khusus buat kamu rekomendasi tren desain grafis 2020 yang kece abis. Langsung disimak aja nih!

Sumber : kreativv.com

Language »