Gini deh, pernah nggak kalian sebagai konsumen membeli barang hanya karena packagingnya saja dan karena brand-nya? Begitulah besarnya efek sebuah brand atau logo. Karena itu, sekarang brand telah mengubah fokus mereka untuk menciptakan logo yang bagus dan mudah diingat. Logo dapat dengan cepat menarik perhatian konsumen dan mencerminkan brand tersebut. Inilah pentingnya desain logo buat toko atau bisnis kamu tentunya. Ada beberapa hal yang bisa kamu perhatikan alasan seberapa pentingnya desain logo untuk produk bisnis, simak yuk:

First Impression Yang Baik

Sudah jelas bahwa Logo merupakan pengenalan pertama sebuah bisnis kepada pembeli. Meskipun ini bukan satu-satunya faaktor yang dipertimbangkan konsumen saat berbelanja, logo juga dapat menjadi “Undangan’ yang menarik perhatian untuk pembeli melihat lebih lanjut. Jika logo dirancang dengan baik, dapat memberi tahu pembeli tentang perusahaan atau bisnis kamu, dengan warna, bentuk, dan font yang berbeda. Selain itu, logo yang baik dapat menarik minat pembeli yakni membuat mereka lebih penasaran dengan toko atau produk anda.

Mudah di Ingat (Memorable)

Coca-cola, Samsung, IKEA, SONY, P&G, Walmart, Microsoft, Google, Disney, Tesco, dan lain sebagainya merupakan beberapa contoh perushaan-perusahaan yang paling terkenal di dunia yang mana semua membentuk kesamaan dalam hallogo yakni mudah dikenali, yang mana logo dapat menjadi identik bagi brand atau produk mereka. Perusahaan dengan desain dan branding  yang kurang menarik sulit diigat sehingga peluang untuk pembeli dating lagi menjadi minim. Desain logo yang kuat dapat membatu menjamin bisnis anda selalu diingat.

Identitas

Desain logo adalah bagian dari branding bisnis. Sebuah bisnis biasanya dengan menentukan warna, tema, font, branding binsis secara keseluruahan. Saat menyusun logo baru bagi produk anda, anda harus yakin bahwa logo tersebut dappat menjadi dasar dari branding jangka panjang dengan desain dan pemikiran ke depan yang baik.

Mencerminkan Value Bisnis

Untuk beberapa perusahaan atau bisnis, logo mungkin cukup dibuat dengan gambar cantic dengan warna yang bagus. Namun, psikologi di balik sebuah desain logo jauh lebih dalam. Logo yang dirancang dengan baik dapat mengkomunikasikan semuanya mulai dari latar belakang hingga visi dan misi suatu perusahaan atau bisnis tersebut dengan keputusan sederhana dalam memilih warna atau font yang tepat.

Personality Brand

Logo selalu merupakan asosiasi pertama dari pelanggan denga brand bisnis. Mengabaikan aspek desain dapat merugikan bisnis anda, di sisi lain, logo yang mudah diingat dapat berfungsi sebagai sesuatu yang mencerminkan kepribadiaan perusahaan atau bisnis anda di mata pembeli. Nah, itulah ke 5 alasan pentingnya desain logo untuk bisnis anda. Bingung gimana cara mulainya? Gausah khawatir salah satu platform bidang desain siap membantu memudahkan anda dalam hal desain coba deh cek aja di https://app.vallet.id kamu bisa desain sesuka kamu, mudah, dan cepat penasaran? Yu coba dulu.Dan mulai bisnis sekarang dengan desain logo anda sendiri menarik, eye catching, keren?  atau anda juga bisa re-branding dengan mengganti logo untuk bisnis anda yang lebih baik!

Language »