Perusahaan rintisan (start up) asal Bandung, Vallet, memiliki cara yang unik dalam spesifikasi bisnis yang ditawarkannya.

Mulanya, Vallet ini berdiri atas passion yang kuat dari Founder Vallet yang membawa misi mencetak wirausaha digital di Indonesia.

Vallet didirikan oleh Aryo Utomo Yunanto dan Thoriq Saifurrohman yang terbentuk atas dasar  karena adanya keinginan untuk menghadirkan alat desain grafis buatan Indonesia. Sebagaimana yang kita tahu, desain grafis saat ini sangat dibutuhkan dalam berbagai industri yang mempunyai tujuan mengajak audience dengan daya persuasif untuk menunjang aktivitas pemasaran, membentuk citra perusahaan dan merek, ataupun mempercantik informasi yang dikemas dalam bentuk infografis.

Aplikasi yang dirilis sejak Januari 2019 ini sudah mempunyai lebih dari 5.000 pengguna yang terdaftar, tentunya para pengguna tersebut menggunakan Vallet sebagai alat untuk menterjemahkan informasi ke dalam bentuk visual.

Vallet memiliki tujuan mencetak wirausaha digital untuk berbagai kalangan, menghadirkan keterjangkauan harga bagi konsumennya, serta meningkatkan kewirausahaan anak-anak yatim piatu dan dhuafa di Indonesia,” ungkap Aryo dalam kesempatannya, Kamis (22/8), di kantor Vallet, Bandung.

Yuk, Kenal Lebih Dekat dengan Aplikasi Desain Grafis Online Vallet!
CEO Vallet, Aryo Utomo Yunanto (Sumber: Pribadi)

Memasuki era revolusi industri 4.0, Aryo melanjutkan, terdapat berbagai tantangan yang dihadapi Vallet, salah satunya membangun dan memperkenalkan Vallet di Indonesia dan dunia. Karena masyarakat perlu edukasi untuk menumbuhkan rasa keingintahuan bahwa Indonesia mempunyai alat yang dapat memberikan solusi beragam kebutuhan desain dan pengembangan usaha mereka.

Perusahaan rintisan (start up) yang baru beroperasi selama hampir delapan bulan ini sudah membantu memecahkan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat dengan keterbatasan kemampuan dalam hal desain grafis. Para pengguna dapat dengan mudah mendesain sesuai seleranya dan juga dapat memanfaatkan berbagai template yang tersedia dalam Aplikasi Vallet Canvas.

Dalam era yang serba digital seperti sekarang, desain grafis dikategorikan dalam commerical art, karena desain grafis memegang peranan yang sangat kuat untuk kepentingan bisnis melalui konsep informasi visual yang dibentuk dan sudah berpusat pada teknologi. Menjamurnya online shop adalah salah satu bukti bahwa roda perekonomian saat ini segala sesuatunya sudah dikendalikan dengan teknologi. Itulah yang menjadi alasan Vallet menghadirkan berbagai template khusus media sosial Facebook, Twitter, Pinterest, dan juga Instagram. Artinya, masyarakat bisa dengan mudah menjalankan aktivitas bisnis online-nya melalui aplikasi desain grafis online, Vallet!

Nama Vallet tercetus karena memiliki akronim yang unik yaitu Virtual Pallet. Vallet berdiri dibawah naungan PT Pakar Layanan Tanpa Batas dan saat ini sudah mempunyai 25 orang kontibutor yang aktif memberikan hasil karyanya untuk Vallet, juga dapat dinikmati oleh para user. Selain itu, Vallet juga didukung lebih dari 20 orang pelatih untuk memberikan pelatihan seputar desain grafis kepada siswa SMK, Mahasiswa, anak-anak Panti Asuhan, dan juga santri di Pesantren. Dalam hal ini, Vallet memberikan privilege bagi mereka, yaitu pelatihan yang bersifat gratis!

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Vallet mempunyai misi sosial dalam meningkatkan kewirausahaan anak-anak yatim piatu dan dhuafa. Saat ini sudah lebih dari 600 orang anak-anak yatim piatu yang ikut berkontribusi dalam mengembangkan template desain grafis untuk aplikasi Vallet.

Vallet memberikan sebutan Wirausaha Digital untuk kontributor yang memberikan berbagai macam desain untuk Vallet. Setiap desain yang masuk dalam aplikasi Vallet, akan diberikan komisi sebesar 60% dari harga jual produk desain grafis. Dengan begitu, para kontributor Vallet akan memperoleh pendapatan lebih dari satu kali selama hasil karyanya terjual dalam aplikasi Vallet. Wooohooo.. menggiurkan!

Sebagai perusahaan rintisan (start up) Indonesia yang pertama melahirkan aplikasi desain grafis online, Vallet memiliki solusi beragam kebutuhan desain dan pengembangan usaha, menawarkan berbagai service yang mumpuni dalam membantu segala aktivitas pekerjaan di era revolusi industri 4.0 ini, seperti desain identitas perusahaan maupun branding, desain template, alat desain/editor online, dan juga berbagai paket yang tersaji dalam Vallet Marketplace.

Aryo menuturkan, bahwa direksi dan juga karyawan Vallet menjunjung tinggi nilai-nilai perusahaan, yaitu DIRECT (Dynamic Integrity Responsive Excellence Communicative Trust).   

Language »