Komik dan MangaEntertainment

Inilah Profil 9 Karakter Final Fantasy XVI Paling Keren!

Steven Junior
×

Inilah Profil 9 Karakter Final Fantasy XVI Paling Keren!

Share this article
Final Fantasy XVI

Banyuwangi, Vallet.id – Dunia Final Fantasy selalu menghadirkan cerita dan karakter yang memikat hati para pemain. Seri terbaru, Final Fantasy XVI, yang rencananya akan dirilis pada musim panas 2023, tak terkecuali. Berlatar belakang dunia fantasi bernama Valisthea, Final Fantasy XVI menjanjikan kisah epik yang penuh intrik politik, pertempuran sengit, dan karakter-karakter yang tak terlupakan.

Dalam artikel ini, kita akan membahas sembilan karakter utama yang akan Anda jumpai di Final Fantasy XVI. Melalui profil singkat ini, Anda bisa mendapatkan gambaran awal mengenai motivasi, peran, dan keunikan masing-masing karakter.

Mengenal Para Tokoh Penting di Final Fantasy XVI

1. Clive Rosfield

Clive Rosfield

Tokoh utama Final Fantasy XVI adalah Clive Rosfield, seorang prajurit muda yang bernaung di kerajaan Rosaria. Clive dikenal sebagai pejuang yang handal dan setia. Ia memegang teguh prinsip ksatria dan rela mengorbankan nyawa untuk melindungi orang-orang yang disayanginya. Namun, takdir berkata lain.

Sebuah tragedi mengerikan menimpa Clive, membalikkan hidupnya 180 derajat. Putra bungsu Clive, Joshua, yang seharusnya dilindungi olehnya, justru menjadi korban dari peristiwa tersebut.

Clive pun terikat pada suatu entitas misterius yang memberinya kekuatan luar biasa, namun juga kutukan berupa kristal gelap di hatinya. Didorong rasa balas dendam dan hasrat untuk melindungi adik laki-lakinya yang tersisa, Clive memulai perjalanan yang penuh bahaya.

2. Joshua Rosfield

Joshua Rosfield

Joshua Rosfield, putra bungsu Clive, adalah sosok yang cerdas dan lemah lembut. Ia tidak memiliki kemampuan bertarung seperti kakaknya, namun Joshua dianugerahi kekuatan istimewa. Joshua merupakan Dominan Phoenix, individu yang dapat mengendalikan roh legendaris tersebut.

Baca juga:
10 Fakta Roronoa Zoro One Piece yang Jarang Diketahui

Pemilihan Joshua sebagai Dominan Phoenix menjadi awal dari tragedi yang menimpa keluarga Rosfield.

Clive harus menyaksikan secara langsung bagaimana Joshua menjadi tumbal kekuatan tersebut. Namun, meski dalam kondisi yang tidak terduga, Joshua tetap memiliki peran penting dalam cerita Final Fantasy XVI.

3. Jill Warrick

Jill Warrick

Jill Warrick adalah sahabat masa kecil Clive dan Joshua. Mereka bertiga tumbuh besar bersama dan saling menjaga. Jill merupakan seorang petarung yang terampil dan pemberani.

Ia tidak segan-segan turun ke medan perang bersama Clive untuk melindungi kerajaan Rosaria.

Hubungan Jill dengan Clive terjalin kuat. Mereka saling memahami dan mempercayai satu sama lain. Jill menjadi sosok pendukung yang setia bagi Clive di tengah-tengah masa sulit yang dihadapinya.

4. Cidolfus Telamon

Cidolfus Telamon

Cidolfus Telamon adalah pria tua misterius yang memegang pedang legendaris. Ia memiliki julukan “Kingsglaive” dan dihormati sebagai pejuang veteran yang tak terkalahkan.

Cidolfus awalnya muncul sebagai mentor bagi Clive, mengajarkannya berbagai teknik bertarung yang mematikan.

Namun, motivasi dan masa lalu Cidolfus masih diselimuti misteri. Diduga ia memiliki hubungan dengan entitas misterius yang terikat pada diri Clive.

Peran Cidolfus dalam cerita Final Fantasy XVI masih belum terungkap secara gamblang, namun kehadirannya diyakini akan memegang peranan penting.

5. Dion Lesage

Dion Lesage

Dion Lesage adalah pemimpin Ordo Ksatria kerajaan Dhalmekia, negara tetangga Rosaria. Ia dikenal sebagai sosok yang terhormat, adil, dan selalu mengutamakan kesejahteraan rakyatnya. Dion juga merupakan ayah dari Olivier, pangeran Dhalmekia.

Hubungan diplomatik antara Rosaria dan Dhalmekia menjadi sorotan utama dalam Final Fantasy XVI. Dion dan Clive, meski sama-sama pemimpin ksatria, kemungkinan besar akan terlibat dalam konflik yang semakin memanas. Keputusan dan tindakan yang diambil Dion akan sangat mempengaruhi jalannya cerita.

Baca juga:
7 Film Indonesia dengan Ending Paling Plot Twist!

6. Barnabas Tharmr

Barnabas Tharmr

Barnabas Tharmr adalah pemimpin tertinggi Inquistor, organisasi keagamaan yang memiliki pengaruh kuat di dunia Valisthea.

Inquistor berperan sebagai penjaga moral dan ortodoksi agama. Mereka memiliki pasukan militer sendiri dan tak segan menggunakan kekerasan untuk menegakkan ajaran.

Barnabas digambarkan sebagai sosok yang ambisius dan kejam. Ia memanfaatkan pengaruh Inquistor untuk kepentingan pribadinya dan berambisi menguasai kekuatan kristal yang tersebar di seluruh Valisthea. Barnabas Tharmr menjadi antagonis utama yang harus dihadapi Clive dalam perjalanannya.

7. Hugo Kupka

Hugo Kupka

Hugo Kupka adalah penasihat Duke Rosfield, ayah Clive dan Joshua. Ia dikenal sebagai sosok yang licik dan haus kekuasaan. Hugo kerap memberikan saran yang mengutamakan keuntungan pribadi, alih-alih kepentingan rakyat Rosaria.

Diduga Hugo Kupka memiliki agenda tersembunyi di balik pengabdiannya kepada Duke Rosfield. Kemungkinan besar ia terlibat dalam tragedi yang menimpa keluarga Clive dan Joshua.

Peran Hugo Kupka dalam cerita Final Fantasy XVI masih belum jelas, namun kehadirannya berpotensi menimbulkan konflik internal di kerajaan Rosaria.

8. Benedikta Harman

Benedikta Harman

Benedikta Harman adalah pemimpin kelompok pemberontak yang bernama “Dominion of Rubrum.” Mereka menentang dominasi Inquistor dan berusaha melawan ketidakadilan yang terjadi di Valisthea.

Benedikta digambarkan sebagai sosok yang karismatik, cerdas, dan tak kenal takut. Ia rela berkorban untuk melindungi rakyat dan memperjuangkan kebebasan.

Hubungan antara Clive dan Benedikta masih belum terungkap secara detail. Namun, mengingat tujuan mereka yang sama-sama ingin melawan ketidakadilan, tak menutup kemungkinan mereka akan bersekutu untuk menghadapi musuh bersama.

9. Ramuh

Ramuh

Ramuh adalah Eidolon, sebutan untuk makhluk sakti yang dapat dipanggil oleh para Dominan. Ramuh memiliki wujud dewa petir yang agung dan dihormati. Kemunculan Ramuh di Final Fantasy XVI masih diselimuti misteri. Belum diketahui siapa Dominan yang dapat memanggilnya dan apa perannya dalam cerita.

Baca juga:
20 Lagu Galau Indonesia Terbaru untuk Merasakan Sedih yang Indah

Namun, kehadiran para Eidolon, termasuk Ramuh, diyakini akan menjadi kunci dalam pertempuran sengit yang akan terjadi di dunia Valisthea.

Kesimpulan

Final Fantasy XVI dengan para karakternya yang unik dan memiliki motivasi masing-masing, menjanjikan kisah yang penuh intrik dan kejutan.

Para pemain diajak untuk mengikuti perjalanan Clive Rosfield, sang prajurit yang didorong oleh balas dendam, serta karakter-karakter lain yang akan menentukan nasib dunia Valisthea.

Dengan jadwal rilis yang semakin dekat, para penggemar Final Fantasy tentu sudah tidak sabar untuk segera menjelajahi dunia Valisthea dan mengungkap misteri yang tersimpan di dalamnya.